Tahun 2018, NTT Kebagian Empat Jembatan Gantung

0
384

Kupang — Ditahun 2018 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat kebagian bantuan pembangunan empat jembatan gantung dari pemerintah pusat.

“NTT tahun ini mendapat jatah empat jembatan gantung dari total pembangunan jembatan gantung di seluruh Indonesia berjumlah 167 unit. Dan mudah-mudahan di tahun 2019 bisa lebih dari empat,” kata ketua komisi V DPR RI Fary Francis, Sabtu (29/9/2018).

Menurutnya bahwa ada beberapa jembatan yang harus dituntaskan pembangunannya di tahun 2018 dan 2019, karena jika ruas jalannya sudah dibangun, namun jembatannya belum, hal itu sama saja, sehingga semuanya harus berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya kira yang di kerjakan teman-teman dari kementerian dirjen bina marga ini kita sedang lagi mendorong jalan-jalan yang kita sudah bangun kita lebih prioritas untuk aksesnya sehingga kita minta supaya jembatan-jembatan itu menjadi prioritas,” katanya.

Tak hanya itu, sistim drainase di kota Kupang pun segerah akan dilakukan penanganan. Memang ada lima titik yang harus ditangani oleh pemerintah pusat dan APBN dan tahun ini akan ditangani tiga titik terlebih dahulu dua titik nanti lain akan didorong lagi di tahun 2019.

Baca Juga :  ISKA Mesti Punya Ciri Khas Tertentu

“paling tidak di beberapa titik yang sistim drainasenya perlu perbaikan dan ya kita doroang untuk ditangani,” tandasnya.

Dia berharap dengan dibangunnya jembatan-jembatan tersebut dapat memudahkan akses bagi masyatakat kota Kupang dan sekitarnya. (lya/qi)

Comments

comments