Tambah 5, Kasus Positif Covid-19 di NTT Jadi 76 Kasus

0
46

Jumlah kasus Covid-19 terkonfirmasi poisitif di Provinsi Nusa Tenggara Timur kini mencapai angka 76 kasus setelah diketahui penambahan 5 kasus dari Kota Kupang dan Kabupaten Ende.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, dr. Dominikus Minggu Mere, M.Kes mengatakan itu di Kupang, Selasa (19/5/2020). Disebutkan, terjadi penambahan 5 kasus yaitu dari Kota Kupang 3 kasus dan Kabupaten Ende 2 kasus.

“Dua kasus dari Ende itu merupakan klaster Magetan, jika sebeumnya dari klaster Gowa, hari ini dua kasus dari klaster Magetan, sedangkan tiga dari Kota Kupang berdasarkan penelusuran yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Kupang kasusnya dari kontak erat dengan pasien yang barusan meninggal,” katanya.

Dikatakan Dominikus, saat ini Dinas Kesehatan Kota Kupang terus melakukan penelusuran, dan berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan ada empat kelurahan yang menjadi fokus penelusuran yaitu Kelurahan Nunleu, Oesapa, Kuanino dan TDM.

Dari 76 kasus tersebut terdapat enam pasien yang dinyatakan sembuh, dan satu orang meninggal dunia dan lainnya sedang menjalankan perawatan.

Kadis Domi Mere juga merincikan sebaran jumlah kasus di NTT diantaranya, Kabupaten Sikka sebanyak 26 kasus, Kota Kupang 18 kasus, Manggarai Barat 12 kasus, Kabupaten Sumba Timur 7 kasus, Kabupaten Ende menjadi 6 kasus, Kabupaten Rote Ndao tetap 2 kasus, Kabupaten TTS 2 kasus, Kabupaten Manggarai 1 kasus, Kabupaten Nagekeo 1 kasus, dan Kabupaten Flores Timur 1 kasus. (*/lya)

Baca Juga :  Si Jago Merah Hanguskan Kampung Adat Tarung  ‎

Comments

comments