Tenun Ikat Sumba Menjadi Kekuatan Ekonomi Kreatif

15
867

Kupang — Tenunan ikat Sumba khususnya Sumba Timur saat ini sudah go internasional dan itu menjadi suatu branding dan menjadi kekuatan ekonomi kreatif.

“kita tidak hanya membangun pertanian peternakan tapi ini ekonomi kreatif yang betul-betul kedepannya memberikan dampak yang sangat luar biasa bagi masyarakat penenun atau industri rumah tangga,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi dan Kreatif NTT, Marianus Jelamu, Jumad, (13/7/2018).

Menurutnya bahwa Bupati Sumba Timur memahami benar bagaimana mengembangkan ekonomi kreatif sebagai salah satu dari fasis dalam pengembangan ekonomi kabupaten Sumba Timur dan seluruh NTT.

Ditegaskannya bahwa tekad pemerintah Pusat, Propinsi, Kabupaten /Kota se Nusa Tenggara Timur untuk membangun pariwisata tidak hanya menata destinasi alam dibawa laut, di daratan tetapi juga membangun ekonomi kreatif seperti kain tenun motif-motif tipikal rumah adat.

“kita lihat Sumba ini sangat hebat sama seperti kita ke Jepang. Begitu masuk ke Jepang tipikal rumahnya hampir mirip dengan Sumba dan ini sangat luar biasa sehingga kita perlu mengapresiasi itu,” ungkapnya. (lya/qi)

Baca Juga :  Kondisi Kearsipan di NTT Kurang Menggembirakan

Comments

comments