Terminal Tipe A Bimoku Mulai Dibangun

0
270

Kupang — Pembangunan terminal tipe A Bimoku akhirnya bisa dilaksanakan, walau sebelumnya ada sedikit kendala dalam pembebasan lahan.

Saat dilakukan ground breaking terminal dan louncing pengoperasian area traffic control system (ATCS), Selasa) 6/11/2018), Wali Kota, Jefry Riwu Kore mengucapkan terimakasih kepada Kementerian perhubungan RI direktorat jenderal perhubungan darat balai pengelolaan transportasi darat wilayah XIII propinsi dan ketua Komisi V DPR RI yang telah membantu mensukseskan kegiatan pembangunan terminal tipe A tersebut.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses penyelesaian dan pembebasan lahan yang sebelumnya sedikit mengalami kendala, namun kini sudah bisa terselesaikan dan akhirnya kegiatan pembangunan terminal tersebut bisa terlaksana.

“memang lahan yang ada berpotensi bermasalah namun berkat kerja keras dan cerdas semua pihak akhirnya bisa terselesaikan dengan baik dan akhirnya hari ini kita bisa berbangga karena kegiatan ini bisa terlaksana,” ujarnya.

Jefry mengaku bangga dengan kehadiran terminal tipe A tersebut, pasalnya anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah pusat cukup besar sekitar Rp 20 milyar lebih, walaupun baru akan diselesaikan pada tahun 2020.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Segera Launching Mobil Penyapu Jalan

“Saya percaya karena ada ketua komisi V disana mungkin tahun depan kita sudah bisa selesaikan karena masih ada anggaran tambahan. Sekali lagi pak Fari sebagai anggota dewan dari dapil II NTT sudah banyak membuat sesuatu buat kita di kota Kupang,” tandasnya.

Sementara Ketua komisi V DPR RI, Fari Francis mengatakan puji syukur akhirnya hari ini bisa dilakukannya grow breaking peletakan batu pertama terminal tipe A Bimoku.

Diakuinya bahwa awal mulanya ada kendala dalam proses pembebasan lahan, namun karena kerja keras semua pihak akhirnya persoalan teraebut bisa terselesaikan dengan baik.

Dijelaskannya bahwa di tahun 2015 anggaran yang digelontokan untuk pembangunan terminal tersebut sebanyak Rp 5 milyar, namun karena ada kendala dan tidak bisa dilaksanakan, maka anggarannya ditarik kembali dan pada tahun 2016 pun begitu, namun puji syukur kegiatan pembangunan terminal tipe A tersebut akhirnya bisa terlaksana saat ini.

Dia berharap kedepan terminal tersebut bisa dimanfaatkan dan dikelolah dengan baik, sehingga bisa memberikan dampak positif bagi wilayah sekitar di Kota Kupang. (lya/qi)

Baca Juga :  Gubernur VBL Percaya KKBM Mampu Bernarasi

Comments

comments