Tim Satgas Pencegahan Covid -19 Jemput PMI di Bandara El Tari

0
97

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Tim Satgas Pencegahan Covid -19 Kodim 1604/Kupang yang dipimpin oleh Letda Inf Yermias Ado beserta anggota bersama Kadis Nakertranas Kab. Kupang dan Petugas Gugus Tugas Covid-19 Kab. Kupang serta Petugas BP2MI Provinsi NTT menjemput kedatangan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) Bandara El Tari, Jl. Bandara El Tari, Penfui, Kota Kupang, Rabu (10-06-2020).

Letda Inf Yermias Ado selaku Ketua Tim Satgas Pencegahan Covid -19 Kodim 1604/Kupang menyampaikan pemeriksaan ini ditujukan kepada warga yang datang dari luar negeri bertujuan untuk kembali ke Wilayah NTT khususnya Kupang yang bertujuan untuk meminimalisir terpaparnya penyebaran Covid-19, selain melaksanakan pemeriksaan kita juga melakukan himbauan kepada PMI untuk berpartisipasi mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 agar jumlah kasus Covid-19 tidak semakin bertambah di wilayah Kupang.

“Kita mengharapkan peran serta masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah. Salah satunya dengan disiplin memakai masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar dengan mencuci tangan dengan sabun, mengganti seluruh pakaian setelah beraktivitas dan bergegas mandi,” tuturnya.

Baca Juga :  Warga Desa Kadi Wano Antusias Ikuti Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga

Adapun urutan mekanisme pemeriksaan kedatangan PMI dilakukan mulai dari pemeriksaan Kartu HAC oleh KKP Bandara El Tari Kupang, pemeriksaan dokumen perjalanan oleh Petugas BP2MI Prov. NTT, selanjutnya para Pekerja Migran Indonesia (PMI) mengisi kartu kuning sebagai Kartu Kewaspadaan Kesehatan. Dilaksanakan penyemprotan oleh Tim Satgas Pencegahan Covid -19 Kodim 1604/Kupang terhadap PMI asal Kupang. PMI dinaikan di mobil yg disiapkan oleh Tim Penjemput diberangkatkan ke Posko Covid-19 Kabupaten kupang di Bau-bau. (*/lya)

Comments

comments