Tinju Dunia NTT Memperebutkan Lima Sabuk Juara

0
239

Kupang — The Borde Batle, kejuaraan tinju dunia di Kota Kupang, NTT akan ada lima sabuk juara yang akan diperebutkan oleh atlet dunia dalam event itu.

Kejuaraan tinju dunia akan berlangsung selama tiga hari sejak 5-7 Juli 2019 di GOR Flobamora Oepoi Kupang. Kejuaraan tinju dunia yang dipromotori Elisabet Liu akan mempertandingkan enam partai yakni tiga partai tambahan dan tiga partai utama.

“Yang paling spesial adalah sabuk juara dunia murni versi Badan tinju dunia Internasional Boxing Organizational (IBO), untuk kelas Light Fly Weight antara Tibo Monabesa melawan Omari Kimweri petinju Australia. Kita sangat harapkan Tibo Monabesa dapat memenangkan pertarungan ini dan menjadi juara dunia meneruskan kiprah Chris John,” demikian dikatakan Elisabet Liu, Jumat (5/7) dalam konferensi pers di cafe infinity.

Untuk partai tambahan pada kejuaraan tinju dunia ini di kelas super feather weight antara Eman Nahak (NTT) vs Perdrinho Dorego asal Timor Leste. Kelas light fly weight, Silem Serang (NTT) vs Felipe Atade (Timor Leste). Kelas Middle Weight antara Maxi Nahak (NTT) vs Jovelio Jose Bruno (Timor Leste).

Baca Juga :  Mama Emi: Semana Santa Potensi Wisata Luar Biasa Larantuka

“Untuk partai tambahan akan digelar selama 6 ronde,” kata Elisabet.

Sedangkan di partai utama, katanya akan memperebutan gelar super light weight IBO Oceania dan WBC Asia Title antara Jhon Ruba (Indonesia) vs Joepher Montano (Philipina). Perebutan gelar Super Feather IBO internasional dan WBC Asia Title, Defri Palulu (NTT) vs Ivor Lastrilla (Philipina).

“Dan gelar dunia kelas Light Fly Weight IBO antara Tito Monabesa, NTT vs Omari Kimweri, Australia. Pertarungan kelas utama akan berlangsung selama 10 ronde,” tegasnya.

Ia menjelaskan untuk memeriahkan acara ini juga akan diadakan pertandingan eksebisi antara pengendalian tinju Indonesia Chris John melawan Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga dan juga Viktor Laiskodat, Gubernur NTT.

“Tentunya pertandingan ini akan sangat menarik dan membayar kerinduan penggemar tinju Indonesia terhadap penampilan Chris John yang sudah lama tidak turun ring. Event ini akan dimeriahkan juga oleh kehadiran Legenda Tinju Indonesia lainnya yang menjadi Juara dunia pertama asal Indonesia yaitu Ellyas Pical,” tuturnya. (lya)

Baca Juga :  Dinas Pendidikan DKI Jakarta Jawab Polemik Ijazah Cabup MDT

Comments

comments