TNI Gelar Ekspedisi Jelajah Tapal Batas RI – RDTL

0
84

Kupang — Kegiatan ekspedisi jelajah tapal batas RI-Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) akan berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 20-22 November 2018 yang di prakarsai oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Korem 161/WS Kupang.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) NTT, Marius Jelamu bahwa Peserta yang mengikuti ekspedisi ini sebanyak 100 orang dan akan berlangsung selama 3 hari mulai dengan titik star di halaman kantor Gubernur NTT.

Dijelaskannya bahwa untuk mendukung program pariwisata di NTT, jajaran TNI dengan kegiatan Ekspedisi Jelajah Tapal Batas Republik Indonesia-Republik Demokratik Timor Leste Mengabdi pada Negeri.

“Kegiatan ini dipimpin langsung Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen (TNI) Teguh Muji Angkasa SE,MM. Dan dilepas secara resmi oleh Kadispar NTT di halaman Kantor Gubernur NTT. Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari para Dandim se-NTT, pehobi Motor Trail yang datang dari seluruh penjuru tanah air, para pejabat Militer lingkup Korem 161/ Wira Sakti Kupang, ikut juga dalam rombongan Kepala Staf Kodam Brawijaya Jawa Timur,”ungkapnya, Selasa (20/11/2018).

Baca Juga :  All New Ertiga Hadir Di Kota Kupang

Dikatakannya bahwa peserta yang berjumlah lebih dari 100 orang ini akan menjelajahi wiayah-wilayah perbatasan RI-RDTL yang jaraknya ratusan kilometer. Mereka akan menyinggahi destinasi-destinasi wisata di daerah perbatasan dan membantu mempromosikannya.

“Pemerintah NTT menyatakan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Danrem yang telah menginisiasi kegiatan yang spektakuler ini. Saya berpesan agar para peserta menjaga kesehatan selama dalam perjalanan terutama menaklukkan medan berat di sepanjang perbatasan antar Negara dan kembali ke Kupang tanggal 22 November dengan selamat,” ujarnya.

Adapun kegiatan ekspedisi ini untuk hari pertama, start dari Kantor Gubernur NTT dan finish di Eban, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Hari Kedua, Rabu (21/11/2018) start dari Eban dan finish di Atambua, Kabupaten Belu. Hari ketiga start di Atambua dan finish di halaman depan Makorem 161/Wira Sakti, Kupang. (lya/qi)

Comments

comments