Tunggakan Pelanggan PDAM Tirta Bening Kota Kupang Rendah

0
118

Kepatuhan Pelanggan PDAM Tirta Bening Kota Kupang dalam membayar biaya penggunaan air bersih cukup baik. Bahkan untuk masalah tunggakan membayar sampai dengan saat ini masih tergolong rendah bahkan cenderung nihil,  karena rata-rata pelanggan PDAM Tirta Bening Kota Kupang hanya untuk konsumsi rumah tangga.

Demikian dikatakan Direktur PDAM Tirta Bening Kota Kupang Johannes Ottemoesoe, Kamis (05/03/2020) di ruang kerjanya. Ia mengatakan untuk tunggakan di PDAM Tirta Bening
Kota Kupang tidak ada karena rata-rata pemakaian untuk rumah tangga, niaga dan perusahaan tidak terlalu banyak

“Kalau rumah tangga juga yang jadi pelanggan yang airnya di suplai dari BLUD yang tidak teratur, jamnya juga terbatas. Kalau yang dari lain-lain saya rasa tidak masalah, “katanya.

Menurutnya, PDAM Tirta Bening Kota Kupang akan lakukan operasi besar nanti pada bulan Mei, Juli , September posisi air ada jalan bagus. Operasi pemutusan disamping itu juga rutin setiap hari juga tanya-tanya yang rekening yang penting operasi besarnya itu.

“Nanti kita akan pilah-pilah ada prioritas kalau posisi air ada jalan baru tidak bayar nanti kita akan pergi kasih putus tapi kalau yang posisi kalau teknis tapi saya rasa hanya sedikit saja. Dari seribu lebih pelanggan PDAM Tirta Bening Kota Kupang yang dua ribu itu yang tanda petik. Tapi Tilong sudah mulai lumayan saya rasa sudah tidak ada masalah pelanggan PDAM Tirta Bening Kota Kupang sedikit saja, “ujarnya.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Beri Perhatian Serius Terhadap Masalah Stunting

Ia menjelaskan pelanggan PDAM Tirta Bening Kota Kupang yang betul-betul efektif aktif betul-betul hampir sekitar 10 ribu pelanggan yang dua ribu alasan teknis mudah-mudahan sudah bisa teratasi.(lya)

Comments

comments