Wagub NTT Serahkan Bantuan Beras ke Biara OCD Indonesia dan Sejumlah Panti Asuhan

0
50

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 semakin nyata. Sebagai pemimpin di daerah ini, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dan Wakil Gubernur, Drs. Josef A. Nae Soi, MM tidak ingin masyarakat ‘terjebak” dalam kepanikan dan ketakutan karena virus corona. Karena itu, mereka hadir untuk meyakinkan dan memastikan bahwa tata kelola pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan tetap berjalan.

“Kami datang membawa bantuan beras. Semoga Pater dan para frater yang ada di biara ini dapat terbantu. Apalagi di tengah pandemic Covid-19,” kata Wagub Nae Soi saat diterima Pemimpin OCD Indonesia, Pater Markus Ture, OCD dan Pemimpin Rumah Biara San Juan Kupang, Pater Sakarias Abduli, OCD di depan biara, Minggu (21/6/2020) siang.

Menurut Wagub, para biarawan senantiasa bekerja untuk ladang Tuhan dan telah banyak membantu pemerintah. “Pater dan para biarawan di sini telah bekerja dengan teguh hati meski di tengah badai penderitaan. Teguh di dalam penderitaan. Ini yang luar biasa,” ucap Wagub yang saat itu didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si.

Baca Juga :  Babinsa dan Komunitas Peduli NTT Bagikan Sembako dan Masker

Usai menyerahkan bantuan beras satu ton, Wagub Nae Soi disuguhi kopi dan pisang rebus ala kadarnya. Sambil menikmati secangkir kopi, Wagub Nae Soi mendengar satu nomor lagu yang berasal dari Bajawa; kampung halamannya, yang dinyanyikan begitu merdu oleh para frater.

Berikut sepenggal syair lagu :

Dhegha-dhegha tau molo mema,
Sai kita ko’e mara me’a,
Mali zae gha au nabe,
Mona sei ee da peku wake…

Mai-mai weta o mai-mai nara
Dhegha-dhegha tau molo mema
Mali zale gha au nabe ee
Mona sei ee da peku wake

Usai mendengar lagu tersebut, Wagub Nae Soi nampak gembira. Sebelum pamit Wagub Nae Soi diajak foto bersama para frater dan pater OCD.
Dari Biara Carmel Matani Penfui Kupang rombongan Wagub melanjutkan perjalanan ke Seminari Tinggi Santu Mikhael Penfui Kupang.

Selanjutnya ke Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Aisyiyah Kota Baru Kupang; Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Kupang Kelurahan Fatubesi Kecamatan Kota Lama Kota Kupang; Susteran Alma Panti Asuhan Bhakti Luhur Sikumana; Susteran PRR Panti Asuhan St. Louis De Monfort Sikumana; Yayasan Bina Kasih Bukit Sion Panti Asuhan Syalom Sikumana Kecamatan Maulafa Kota Kupang dan Yayasan Kasih Agape Panti Asuhan Kasih Agape Jalan H.R. Koroh Km 8 Kecamatan Maulafa Kota Kupang.

Baca Juga :  Sejak Remaja Hingga Cawagub, Emi Tak Berubah

Pengurus Yayasan Kasih Agape Panti Asuhan Kasih Agape, Pendeta Stef Langkameng menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Pemprov NTT. “Bantuan ini sangat meringankan kami dan kami senang. Meski bagi manusia ini sedikit tetapi di mata Tuhan bantuan ini sangat besar nilainya,” ujar Pendeta Stef Langkameng di depan Wagub Nae Soi. (*/lya)

Comments

comments