Wakapolda NTT Beri Bantuan Kemanusiaan Saat Kunker Ke Desa Bila Cenge ‎

0
6064

Tambolaka — ‎Kunjungan kerja (kunker) Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Drs. Viktor Gustaf Manoppo ke Kabupaten Sumba Barat Daya, Kamis (28/9/2017) kemarin tidak hanya sekedar kunjungan biasa, namun orang nomor dua di Polda NTT itu membawa serta sejumlah bantuan kemanusiaan untuk diberikan kepada warga masyarakat Kampung Jama Eru dan Kalembu Uru di Desa Bila Cenge Kecamatan Kodi Utara pasca konflik berdarah beberapa pekan lalu. 

Bantuan kemanusiaan yang diberikan Wakapolda NTT dalam kunjungan kerjanya itu yakni sembako berupa beras, mie dan telur. Tak hanya itu, pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis pun saat itu dilaksanakan oleh tim dari pihak kepolisian kepada warga masyarakat sekitar. ‎

Pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis oleh pihak Kepolisian kepada warga desa Bila Cenge

‎‎Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Drs. Viktor Gustaaf Manoppo mengatakan polisi hadir untuk melayani, membantu dan mengayomi masyarakat, sehingga masyarakat jangan menilai kehadiran polisi sebagai musuh terselubung. 

“Kami datang di sini bukan untuk mencari musuh dan menangkap pelaku, namun bagaimana masyarakat dapat merasakan kehadiran polisi di tengah masyarakat. Buktinya kepolisian menyediakan obat gratis. saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini untuk kesehatan bapak/ibu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Aston Kupang Hotel Hadirkan All You Can Eat

Ia berpesan agar masyarakat membantu pihak kepolisian untuk mengungkap kasus yang terjadi di Bila Cenge. Selain itu, Wakapolda meminta Bupati untuk lebih memperhatikan masyarakat di desa Bila Cenge.

Kesempatan itu Kapolres AKBP Muhamad Erwin ‎mengaku sudah ada tujuh orang diduga pelaku dalam kejadian aksi saling serang baru-baru itu ditangkap aparat Polres Sumba Barat.

“Sudah tujuh orang yang diduga pelaku kejadian kemarin sudah kami tangkap. Saya minta masyarakat membantu kami agar kasus ini secepatnya bisa selesai. Saksi yang melihat langsung kejadian itu, bisa datang ke Polres untuk memberikan kesaksiannya, supaya bisa cepat tuntas kasus ini,” ujarnya. ‎

Bupati Markus Dairo Talu mengapresiasi kunjungan Wakapolda dan mengucapkan terimakasih karena telah sudi memberi sejumlah bantuan kemanusiaan kepada warga masyarakat Desa Bila Cenge. 

“Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat disini, apalagi dengan adanya pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis ini, tentu sangat membantu,” tuturnya.‎

Astiayu Mariyani salah satu warga yang saat itu mendapat pelayanan kesehatan itu mengaku senang bisa diperiksa oleh dokter dan mendapat obat secara gratis. 

Baca Juga :  ASN Pemkot Kupang Gotong Royong Menata Boulevard Jalan El Tari dan Adi Sucipto

“Kami sangat senang mendapat pelayanan kesehatan gratis dan obat gratis. Kalau bisa hal semacam ini terus dilakukan untuk membantu kami masyarakat kecil yang jauh dari akses rumah sakit,” ungkapnya. (red)

Comments

comments