Wakil Wali Kota Kupang Lantik Pengurus Karang Taruna Kota Kupang

0
239

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man melantik dan mengangkat sumpah/janji pengurus Garum Karang Taruna Kota Kupang, Senin (11/11/2019).

Dimana dalam susunan kepengurusannya, Wali Kota Kupang dan Wakil Wali Kota Kupang sebagai Pembina Umum, Kepala Dinas Kota Kupang sebagai pembina Fungsional, Stenly Boymau Ketua Karang Taruna Kota Kupang, Victor Eben Sabuna, Wakil Ketua I, Ali Abdullah Wakil Ketua II, Briando.P. Gotama Ketua III, Joni.S.Sanda Wakil Ketua IV, Roy Hendriquez Sekretaris, Dessy Lay Bendahara.

Ketua Karang Taruna Kota Kupang, Stenly Boymau, sambutannya Senin (11/11/2019) mengatakan Kamii muda Kota Kupang siap bekerja keras, bekerja secara profesional, bekerja cerdas bersinergi dengan pemerintah Kota Kupang dalam mewujudkan, mensukseskan program-program pemuda di Kota Kupang dalam semangat ayo berubah dan beberapa program lainnya.

“Ini adalah sejarah baru di Kota Kupang bahwa karang taruna ini baru hidup. hampir 10 tahun mati dua periode kepemimpinan vakum sehingga ketika pelantikan pengurus provinsi bulan yang lalu Kami hadir di sana Kemudian kami diberi mandat untuk membentuk forum tingkat kota Kupang dan dalam waktu tidak begitu lama kurang lebih dua minggu lamanya kami berkumpul bagaimana caranya untuk mewujudkan mimpi agar tidak terjadi kevakuman di kota Kupang
Kelurahan Naikoten II dimana Korwil berkantor kami musyawarah mufakat dan terpilihnya saya sebagai ketua dan saudara Roy terpilih sebagai sekretaris,” katanya.

Baca Juga :  Danrem Pimpin Ziarah Nasional 2019

Menurutnya bagi kami ini adalah suatu kepercayaan yang kami punya karena pak Roy menjadi leader di kelurahan Fatululi dan selama ini ada banyak prestasi yang dibuat di sana dan bukan hanya di dalam kepengurusan periode ini ada banyak anak-anak muda hebat yang disana ada dosen undana ada juga atlet taekwondo ada juga dokter dan ada banyak teman-teman dari Kelurahan yang sudah pernah mewakili kota dan Provinsi NTT di kancah nasional.

“sehingga bagi kami harus bisa menularkan semangat yang benar semangat yang positif kepada teman-teman di Kelurahan sehingga kami mengumpulkan teman-teman Ayo kita berkumpul bagaimana kita wujudkan Pemuda kota Kupang yang selalu berpikir profesional dan sportif kami tahu dan kami sadar benar bahwa negara saat ini berada dalam situasi sangat serius karena apa mereka yang sangat aktif sebagai pemuda wajib hukumnya untuk menjaga ideologi negara menjaga dan mengamankan ideologi negara wajib hukumnya bagi kami saat ini di tempat ini mengikrarkan bahwa kami akan memegang teguh Pancasila dan undang-undang dasar negara Republik Indonesian.,.”ujarnya

Tadi dibacakan oleh saudari Desi tentang dasar sakti karang taruna di dalam ada nilai-nilai yang harus kita amalkan dan tempat ini kami nyatakan bahwa kami akan amalkan apalagi kami sadar benar bahwa pemerintah Kota Kupang adalah pemerintah yang tau dan paham benar mengorganisir dan mengerjakan potensi-potensi pemuda saat ini kami mungkin butuh tangan besi dari pemerintah Kota Kupang
Fakta mencatat fakta mengugat bahwa hari ini dari 51 kelurahan di Kota Kupang hanya tidak sampai 30 persen pengurus kelurahan karang taruna yang aktif ini terbaca. Terbaca ketika ada pelaporan-pelaporan penggunaan keuangan setiap tahun sangat sedikit kemarin

Baca Juga :  Kunjungan Wisatawan ke NTT Sesuai Target RPJMD

“Saya coba diskusi dengan sekretaris bagaimana teman ada sekitar 18 karang taruna yang aktif bayangkan pak Wakil Wali Kota kami organisasi yang baru lahir hari ini ketika sudah fakum 10 tahun tetapi kami percaya dengan ‘tangan besi’ dengan bantuan tangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota mungkin bisa mendorong para camat, mendorong para lurah agar jangan berlama-lama agar kalau bisa mendorong kelurahan menertibkan ada sekitar tiga puluhan lebih karang taruna yang mati itu fakta bahwa ada karang taruna yang mati sehingga di tempat ini kami mau dan kami ingin agar ketika nanti 2024 nanti ketika laporan akhir kami kami tidak mau ada yang fakum lagi hingga kita roda ini harus berganti maka setidaknya sudah ada yang bisa ditempat ini juga kami lapor ada beberapa program yang sudah kami siapkan tetapi apa daya kami butuh rumah, kami butuh ruang,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Kupang dalam sambutannya mengatakan organisasi itu sendiri, bagaimana forum pengurus di tingkat Kelurahan masih ada di sekitar 20-an karang taruna di tingkat Kelurahan yang belum dibentuk Itu tantangan yang pertama dari segi organisasi karena itu.

Baca Juga :  Aston Kupang Hotel Hadirkan All You Can Eat

“Saya langsung berpesan pada pengurus yang baru dan dinas sosial mulai rumuskan bagaimana supaya forum forum di kecamatan.
Karena kita ada gap yang terlalu besar antara kelurahan yang tidak ada dan kelurahan yang ada langsung dikeluarkan dari zona jadi gap ini terlalu jauh bukan hanya sekedar ada tapi ada lalu mendudukkan prestasi yang bagus di tingkat Nasional,” katanya.

Pak Stenly dan kawan-kawan ini tantang yang pertama organisasi saya akan menugaskan kepala dinas sosial yang baru untuk menantang yang sama sehingga tantangganya sama artinya musuh kita sama yaitu belum terbentuknya mau tidak mau Kepala dinasnya bergerak forumnya juga bergerak termasuk harapan tadie bentuk organisasi.

Tantangan yang pertama organisasi itu sendiri dari perkembangan yang ada kita membutuhkan organisasi makin lengkap. Sekarang ini kita punya panci yang besar tingkat Kota tinggal beri isi karena itu tantangannya yang kedua sumber daya manusia.(lya)

Comments

comments