Wakil Wali Kota Lantik Sembilan Pejabat Tinggi Pratama

0
288

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man melantik dan mengambil sumpah/janji sembilan pejabat pratama lingkup Pemkot Kupang, Senin (11/11) di Aula Lantai 1 Kantor Wali Kota Kupang. Kepada para pejabat diminta untuk menerima dan melaksanakan tugasnya secara bertanggung jawab dan profesional.

Sembilan pejabat yang dilantik yakni Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Yanuar Dally. Kepala Dinas Nakertrans, Ignas Lega, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dumul Djami. Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Djija Kadiwanu, Kepala Dinas Perhubungan, Bernadimus Mere, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Jimi Didork, Kepala Dinas Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera, dr. Fransiska Yohana, Kepala Dinas Sosial, Lodowyk Djungu Lape, dan Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Franki Amalo. Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil masih dalam proses, karena belum mendapatkan Surat persetujuan dari Kepmendagri.

Wawali Herman dalam sambutannya Senin, (11/11/2019) di lantai 1 kantor Wali Kota Kupang.
mengatakan, para pejabat eselon II yang dilantik harus menerima jabatan yang ada dengan penuh tanggungjawab. Sebab para pejabat melewati proses panjang dan sekaligus melewati berbagai kriteria. Karena tugas yang dipercayakan adalah amanah dan di pundak saudara selaku pejabat

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Sidak Harga Pangan di Pasar Naikoten

“Saya berharap berbagai respon. Selain itu, sebagai pimpinan wilayah, di kota ini saya juga minta para pejabat untuk berkomitmen dengan tugas yang dipercayakan. Sebagai pejabat baru, maka pastinya butuh adaptasi. Apalagi ada pejabat eselon II saat ini sebelumnya menjabat sebagai eselon III dan tiba-tiba menjabat kepala dinas maka lingkungannya pastinya berbeda. Apalagi saat ini saudara memegang jabatan yang strategis, wali kota, sekda hanya pengambil keputusan tetapi eksekutor program adalah para kepala dinas. Sekali lagi saya minta komitmen para kepala dinas,” katanya.

Semua pejabat yang dilantik hari ini, tentunya pernah menonton pesan Presiden Jokowi saat melantik para menteri, dan pesan pertama adalah jangan korupsi. Maka komitmen yang sama kami juga meminta itu dari para pejabat yang dilantik supaya tidak boleh ada korupsi.

“Jangan mengambil hak orang lain yang bukan milik saudara. Saudara juga diminta jujur, supaya mana yang menjadi hak pejabat dan mana yang menjadi hak bawahan/staf harus diberikan sebab semua punya hak yang sudah disediakan maka jangan serakah,” tegasnya.

Baca Juga :  Kementerian PK Latih Penggunaan Bahasa Media Massa

Seorang pimpinan juga wajib hukumnya memberikan kesempatan kepada bawahan untuk berkembang. Para pejabat eselon II juga wajib berprestasi, di bidang masing-masing baik itu, bencana alam, pendidikan, perhubungan, sosial, pariwisata, Perindag, pengendalian penduduk, semuanya wajib berprestasi. Tetapi dalam bekerja untuk mencapai target dan program pemerintah tidak diperkenankan seorang kepala dinas bekerja sendiri-sendiri tetapi libatkanlah para staf pada dinas masing-masing yang berkompeten dan berkomunikasilah dengan baik sebab kerjasama tim akan melahirkan prestasi.(lya)

Comments

comments