Wakil Wali Kota Terima Kunjungan ANRI

0
246

KIBLAT.COM, KUPANG — Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man menerima Kunjungan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Jakarta, di ruang kerjanya Rabu (18/9/2019).

Kepala Pusat dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional, Desi Pratiwi selaku ketua rombongan dalam kunjungan tersebut mengatakan, maksud kunjungan tersebut selain dalam rangka silahturahmi juga untuk memperkenalkan Aplikasi Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) yang menyimpan arsip sejak tahun 1692 hingga saat ini.

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man mengaku, menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan tersebut dan mengusulkan agar diagram yang berisi sejarah Republik Indonesia dapat ditayangkan oleh seluruh Pemerintah kabupaten/kota, agar masyarakat dapat mengetahui serta menikmati data sejarah juga untuk meningkatkan semangat dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bagi seluruh lapisan masyarakat.

Kepala Bidang Pengembangan JIKN, Eksanto menjelaskan selain JIKN, ada juga aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) yang menampung dan mengumpulkan data arsip tentang sejarah dari berbagai daerah di Indonesia termasuk dari Kota Kupang.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Kupang Terima Kunjungan Kepala BPS

Kunjungan ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Kepala Pusat Dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional, Desi Pratiwi kepada Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man.(lya/E3)

Comments

comments