Wali Kota Kupang Pimpin Apel Siaga Bencana 2020

0
107

Bertempat di Lapangan Polres Kupang Kota Pemda, TNI/Polri melaksanakan apel dalam rangka Siaga Bencana Alam Tahun 2020. Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore sebagai Irup, Pa Up Kompol Virgantara, Komandan Apel KBO SatBinmas Ipda Igo Pringgodani, dihadiri Kapolres Kupang Kota, Kasdim 1604/Kupang, Perwakilan Yonif 743/PSY Lettu Inf. Mel, Perwakilan TNI-AL Letda Marinir Ambar, Kamis, (13/02/2020).

“Dalam amanatnya Wali Kota Kupang menyampaikan bahwa untuk melaksanakan tugas mulia dalam rangka kesiapsiagaan bencana. Kita harus saya menyiapkan fisik dan mental dengan dilandasi komitmen, moral dan disiplin kerja yg tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Mengoptimalkan peran intelijen dan Babinkamtibmas atau Babinsa sebagai garda terdepan untuk dapat mengetahui setiap potensi bencana yang mungkin terjadi serta dinamika yg berkembang agar dapat dilakukan langka antisipasi secara dini demi mencegah timbulnya bencana.”

“Kasdim 1604/Kupang menyampaikan kepada para Babinsa bahwa kita Satuan Komando Kewilayahan Dihadapkan kepada kondisi geografis beserta resiko sebagai negara rawan terhadap bencana, maka dituntut kesiapsiagaan TNI untuk melaksanakan salah satu tugas, peran dan fungsi asasinya sesuai amanatnya. TNI juga bertugas melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Bentuk OMSP TNI diantaranya adalah membantu tugas pemerintahan di daerah, membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan serta membantu pencarian dan pertolongan,” ujarnya. (*/Lya)

Baca Juga :  Masyarakat NTT diminta Jangan terpancing Dengan Isu Agama

Comments

comments