Wali Kota Kupang Resmikan Tiga RTHRKA

0
172

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Wali Kota Kupang, Dr. Jefry Riwu Kore bersama PLN Resmikan tiga Ruang Terbuka Hijau Ramah Keluarga dan Anak (RTHRKA) yang ada di Kota Kupang, Jumat (13/12/2019). Tiga RTHRKA ini adalah Taman Bundaran Tirosa, Taman Nostalgia dan Taman Eko Wisata Mangrove.

Pemasangan Lampu Hias dan Fasilitas pendukung RTHRKA di tiga titik strategis di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), telah diresmikan oleh Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore bersama GM PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTT Ignatius Rendroyoko.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore, Jumat (13/12/2019) di Taman Nostalgia mengatakan, pemasangan lampu hias dan fasilitas pendukung RTHRKA ini penting bukan hanya sebagai ruang terbuka dan tempat bermain bagi anak, tapi juga untuk membuat Kota Kupang semakin terang di malam hari dan membangun komunitas keluarga dan masyarakat.

Menurutnya, terangnya Kota Kupang di malam hari ini akan menambah keindahan Kota Kupang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN ini bentuk tanggung jawab yang luar biasa dan apa yang dibuat untuk kota ini karena pln terlibat. Tidak hanya itu, kini masyarakat sangat bangga karena sekarang sudah terang, “katanya.

Baca Juga :  Tembok Penahan Jalan Yang Patah Telah Diperbaiki ‎

Ia berharap, selain di tiga tempat yang sudah dibantu selain di Taman Tirosa, Taman Nostalgia dan Wisata Mangrove, PLN tidak berhenti disana, tetapi PLN bisa terus membantu Pemerintah Kota Kupang dengan penambahan lampu jalan.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur Ignatius Rendroyoko menyebutkan bantuan CSR PLN di RTHRKA yang ada di tiga lokasi ini merupakan wadah berkumpul masyarakat dan sarana rekreasi.

“Taman ini akan semakin memperindah visual Kota Kupang untuk tempat sosialisasi masyarakat dan memberi nilai estetika serta menarik minat pengunjung lokal atau luar kota untuk berkunjung, “ungkapnya.

Bantuan yang diberikan di tiga lokasi antara lain, bantuan fasilitas penerangan yang terdiri dari lampu hias berupa lampu sorot dan lampu LED Strip di lebih dari 100 titik dan lampu penerangan sebanyak 36 titik.

Kemudian, bantuan fasilitas kebersihan berupa dua gerobak sampah dan delapan tempat sampah, serta bantuan fasilitas permainan anak-anak berupa lima mobil listrik mini dan empat playground.

Baca Juga :  BPJamsostek Serahkan Bantuan APD kepada RSUD Prof. W.Z. Johannes Kupang

Selanjutnya ada juga bantuan lima kios untuk peningkatan kualitas UMKM, dan terakhir bantuan penanaman 350 anakan pohon sepe dan 1500 anakan mangrove yang tersebar di lokasi ekowisata untuk Kota Kupang semakin asri.

“Semoga apa yang sudah diberikan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan semua fasilitas yang telah terpasang ini bisa dirawat dengan baik dan dipantau secara rutin oleh pemerintah setempat dan masyarakat turut menjaga di sekitar lokasi taman dan inilah kado natal untuk kota Kupang” imbuhnya

Salah satu warga Kota Kupang Bapak Juven Beribe selaku penanggung jawab pengelola Taman Nostalgia Menyampaikan kegembiraan dan Terima kasih ke PLN atas kepeduliannya sehingga sekarang beberapa taman di Kota Kupang sudah semakin indah pengunjung semakin banyak.

Lebih lanjut juven menyampaikan, ” Kami berharap apa yg dilakukan oleh PLN ini menjadi motivasi bagi Perusahaan-perusahaan dan Pengusaha lain, untuk melakukan hal yang sama sehingga membantu pemerintah dan masyarakat membangun kota Kupang Dan kami juga berharap kepada seluruh warga Kota Kupang dan siapapun yang berkunjung mari kita bersama-sama menjaga dan merawat apa yang telah diberikan oleh PLN sehingga tidak dirusak dan dicuri karena Kota ini akan lebih indah kalau ada Taman serta ada lampu warna-warni yang lebih mempercantik supaya bisa langgeng keberadaannya” ungkap Juven.

Baca Juga :  Tambah 5, Kasus Positif Covid-19 di NTT Jadi 76 Kasus

Acara semakin meriah dengan melibatkan seluruh keluarga besar PLN dan masyarakat sekitar turut amb bagian jalan sehat sembari mengambil sampah disekitar, dilanjutkan aerobik, doorprize dan hiburan bersama sekaligus demo kompor induksi dan motor listrik dalam rangka menggalakan electrifying lifestyle.(lya)

Comments

comments