Wali Kota Kupang Terima Kunjungan Siswa SMP Kristen Generasi Unggul

0
3318

Kupang — Wali Kota Kupang, Jefirstson Riwu Kore mengatakan, menjadi pemimpin harus memiliki sejumlah karakter unggul antara lain kejujuran, rajin, bertanggung jawab, berani menyatakan kebenaran dan selalu termotivasi untuk melakukan yang terbaik,

“Kalau mau jadi pemimpin, harus rajin belajar sehingga punya prestasi yang membanggakan, serta harus memiliki karakter yang kuat supaya tidak mudah dipengaruhi, dan yang terpenting harus selalu punya keinginan untuk melayani”, kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat menerima kunjungan siswa-siswi SMP Kristen Generasi Unggul di ruang kerjanya, Kamis (12/4/2018).

Kunjungan siswa-siswi SMP Kristen Generasi Unggul ke Wali Kota yang didampingi Kepala Sekolah, Jacob Pisdon adalah untuk mendengar secara langsung pengalaman Wali Kota memimpin Kota Kupang.

“Kunjungan ini bagian dari program sekolah yakni kunjungan profesi. Anak-anak sejak dini kami kenalkan dengan profesi-profesi di dunia kerja nyata agar menjadi bekal ketika mereka dewasa dan terjun langsung didunia kerja nyata,” jelas Jacob Pisdon.

Selain itu, tujuan kunjungan siswa-siswi SMP Kristen Generasi Unggul ke Wali Kota agar anak-anak dapat belajar langsung dari Wali Kota sebagai kepala daerah dan juga sebagai ketua partai politik tingkat provinsi NTT dalam memimpin dan melaksanakan tugas serta tanggung jawab sebagai kepala daerah.

Baca Juga :  Charity Concert "Sembilu di Negeri Palu"

“Dari kunjungan ini kami berharap wali kota dapat memberikan nasehat kepada anak-anak sebagai calon pemimpin bangsa,” ungkap Pisdon.

Pada kesempatan itu wali kota Kupang Jefri Riwu Kore juga menjelaskan tentang organisasi Pemerintah Kota Kupang yang dipimpinnya beserta struktur organisasinya.

“Struktur pemerintahan itu tidak jauh berbeda dengan struktur perusahaan, tetapi di pemerintahan rung lingkup lebih luas dan lebih fokus pada oelayanan masyarakat,” ungkap wali kota. (lya/qi)

Comments

comments