Walikota Resmikan Dua Gedung Baru RSUD SK. Lerik

0
117

Kupang — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK. Lerik kembali meniup lilin yang ke-9 kalinya. Perayaan Ulang Tahun RSUD SK. Lerik itu sekaligus dengan peresmian dua gedung baru, Kamis (1/8/2019).

“Tidak terasa dalam 9 tahun perjalanan RSUD SK Lerik sudah banyak perubahan yang kami alami, banyak perkembangan, banyak tahapan yang sudah kami lalui hingga kami bisa menjadi seperti pada hari ini,” ungkap Dirut RSUD SK Lerik Marsiana Halek.

Ia menjelaskan, saat ini RSUD sudah memenuhi standar rumah sakit kelas c dengan sarana dan prasarana yang berkualitas. Ia menuturkan RSUD kini memiliki 20 dokter spesialis, 15 dokter umum, tiga dokter gigi, 106 perawat, 45 bidan dan secara keseluruhan pelayanan RSUD SK. Lerik di lakukan oleh 334 orang dan pelayanan yang sudah terakreditasi.

“Kami sangat berbahagia karena dukungan Wali Kota Kupang beserta DPRD Kota Kupang agar kami bisa memiliki pelayanan yang berkualitas,” ujarnya.

Menurutnya dalam dua tahun terakhir ini, terjadi pembangunan besar-besaran di RSUD SK Lerik. Pertama di tahun 2017, bangun ruangan emergency disamping kiri terdiri dari tiga lantai yaitu di lantai pertama ada ruangan UGD, radiologi dan farmasi. Dilantai dua ada laboratorium dan vekanifas untuk persalinan dan lantai tiganya verina dan ICU. Di tahun 2018 RSUD mendapat dua unit bangunan baru yang mana kedua unit tersebut akan di resmikan oleh Wali Kota Kupang pada hari ini.

Baca Juga :  Groundbreaking Jembatan Pancasila 1 Juni 2018

“Bangunan pertama terdiri dari tiga lantai yaitu dilantai pertama ada poliklinik rawat jalan, dilantai kedua manajemen dan lantai ketiga kamar operasi yang sudah berstandar internasional dan di bagian belakang ada bangunan dua lantai untuk rawat inap dimana dilantai pertama ada kelas tiga dengan kapasitas 40 tempat tidur dan di lantai duanya kelas dua dan kelas satu serta VIP dengan 20 tempat tidur,” tuturnya.

Ia mengaku ini semua merupakan loncatan besar bagi RSUD SK. Lerik yang memberikan keyakinan dapat memberikan pelayanan yang lebih pada masyarakat. Semua fasilitas ini disiapkan oleh pemerintah sebagai persembahan untuk seluruh masyarakat Kota Kupang agar pelayanan RSUD SK Lerik bisa berjalan lebih baik dengan tagline “Ayo Berubah” yang dicanangkan Wali Kota Kupang.

“kami di RSUD juga coba memaknai ayo berubah tersebut dan kami juga sudah mempunyai tagline di rumah sakit kami ayo berubah Responsif, Cepat, Profesional (RESEP) kami lebih baik. Tiga hal tersebut akan kami gunakan sebagai kendaraan kami untuk mencapai sukses di dalam melakukan pelayanan,” katanya.

Baca Juga :  Disperindag Jamin Ketersediaan Kebutuhan Pokok di Hari Raya

Walikota Kupang, Jefirstson Riwu Kore mengatakan, dari segi umur memang baru sembilan tahun, tapi pelayanan sudah mencapai yang luar biasa.

“Dari awal kami sudah bertekad ingin menjadikan RS SK Lerik ini sebagai rumah sakit yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Kupang, sehingga ketika sakit hanya datang kesini untuk berobat,” ungkapnya. (lya)

Comments

comments