Warga Keluhkan Sampah Berserakan di Jalan

157
1281

Kupang — Warga RT 07 Kelurahan Airmata mulai merasa terganggu dengan adanya mobil kontener pengangkut sampah yang ada di jalan umum dekat depan Pustu Kelurahan Airmata. Pasalnya, justru dengan adanya mobil kontener tersebut menyebabkan sampah berserakan di badan jalan.

Demikian dikatakan Ketua RT 07 Kelurahan Airmata Farid Belajam, Selasa (5/6/2018).

Menurutnya mobil kontener sampah ini awalnya memang baik karena warga bisa membuang sampah di dalam kontener itu dan dengan adanya kontener sampah, warga bisa membuang sampah pada kontener tersebut dan mengurangi sampah berserakan di jalan.

“kontener sampah ini sangat membantu dan sampah tidak berserakan di jalan tapi sayang kontenernya cuma satu dan di pakai semua warga bukan RT 07 saja yang membuang sampah disitu tapi ada dari Kelurahan tetangga juga membuang sampah disitu,”katanya.

Dengan begitu lanjutnya, terkadang sampah sudah penuh tapi dari dinas kebersihan tidak datang untuk mengangkutnya. Akhirnya banyak sampah yang berserahkan di jalan mengakibatkan di depan pustu menjadi sangat kotor.

Baca Juga :  Disperindag Jamin Ketersediaan Kebutuhan Pokok di Hari Raya

“Saya minta kalau bisa dua hari atau tiga hari petugas tolong datang untuk mengecek atau mengangkut kontener tersebut biar sampahnya jangan tercecer kemana-mana karena kontener sudah penuh masyarakat banyak yang buang di luar kontener akhirnya di depan pustu menjadi seperti TPA, ” pintanya. (lya/qi)

Comments

comments