Yayasan Mesjid Nurul Iman Oebobo dapat Sumbangan 24 Hewan Kurban

0
29

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Hewan kurban dari Yayasan Mesjid Nurul Iman Oebobo Kota Kupang Nusa Tenggara Timur yaitu sapi sebanyak 11 ekor dan kambing sebanyak 13 ekor ini semua bantuan dari saudara-saudara yang beragama Islam

Demikian dikatakan Ketua Yayasan Mesjid Nurul Iman Oebobo, Haji Ismail Kasim, Sabtu (1/8/2020). Ia mengatakan, sejumlah hewan kurban sudah dipotong dan beberapa ekor nanti akan dipotong pada besok hari Minggu (2/8/2020).

“Hewan kurban yang kita kurbankan hari ini akan kita distribusikan kepada orang tua yang berhak untuk menerima dan juga kepada tetangga kita uang yang non muslim,” katanya.

Menurutbya, hewan kurban bukan saja di khususkan kepada saudara-saudara kita yang beragama islam tetapi juga kepada saudara-saudara kita yang non muslim.
Kebersamaan ini selalu di lakukan bukan hari ini saja tetapi sudah sejak lama di lakukan.

“Mesjid Nurul Iman ini setiap saat kegiatan keterlibatan antara saudara kita dengan tetangga kita sudah lakukan dan insyaallah mudah-mudahan dengan adanya apa yang kita lakukan ini terciptanya kebersamaan untuk kita membangun keumatan di NTT.

Baca Juga :  Aston Hotel Kupang Terapkan Protokol Kesehatan Skala Besar bagi Karyawan

Oleh karena itu saya selaku Ketua Yayasan Mesjid Nurul Iman selalu himbau kepada saudara-saudara kami yang muslim marilah kita selalu bergandengan tangan bersama dengan teman-teman kita, saudara-saudara kita di sekitar tetangga kita yang non-muslim sehingga terciptanya kegiatan ibadah kita itu dengan sebaik-baiknya.”ujarnya.

Ia menjelaskan karena kegiatan ibadah itu bisa berupa baik apabila diantara kita bisa membangun kebersamaan dan itu yang kita lakukan bukan saja setiap hari Jumat tapi setiap IdulFitri juga kita lakukan seperti itu jadi semua beribadah di dalam Mesjid tetapi yang di luar itu saudara-saudara kita yang non muslim yang kita minta untuk bersama-sama menjaga di sekitar Mesjid.

Dengan adanya pandemi Covid-19 ini kita juga bersama dengan pemerintah kelurahan dan juga dari aparat kepolisian maupun dari Babinsa kita bersama-sama hadir sehingga apa yang mungkin kita kurang melaksanakan mereka bisa menyampaikan kepada kita.

“Kita juga sudah sampaikan kepada seluruh yang hadir itu tetap menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah itu bisa dapat kita hindari karena orang yang hadir itu bukan saja dari pihak kita muslim tetapi yang hadir itu dari non muslim tetapi kita selalu menghimbau kepada saudara-saudara yang hadir didalam komplek mesjid wajib menggunakan masker untuk menghindari dan ini juga sesuai dengan anjuran pemerintah terkait Covid-19, “ungkapnya.

Baca Juga :  Pemprov NTT Terima Dua Ranperda Inisiatif DPRD

Ia juga mengatakan hewan kurban yang disembelih ini akan di bagikan kepada 500 Kepala Keluarga

“Sekitar 500 kantong yang sudah kami persiapkan tetapi kalau kita lihat dari jumlah hewan kurban yang ada ini mungkin lebih dari 500 kantong tapi yang kami persiapkan tadi itu sekitar 500 kantong itu sudah disiapkan. Tapi dalam perkembangan nanti karena jumlah hewan yang kita kurban hari ini cukup banyak tentunya bukan saja 500 kantong tapi lebih dari itu, “tegasnya. (lya)

Comments

comments