Yayasan Muslim Sinar Mas dan Bank Sinar Mas Serahkan Bansos ke NU

0
47

KIBLATNTT.COM, SEMARANG — Sebagai bentuk solidaritas sekaligus membangun ukhuwah dan kepedulian, Yayasan Muslim Sinar Mas bersama dengan Bank Sinarmas memberikan bantuan sosial kepada Nahdlatul Ulama (NU).

Branch Manager Kantor Cabang Bank Sinarmas Semarang Handoko Prasetyo didampingi Branch Manager Kantor Cabang Bank Sinarmas Syariah Kudus Sherly memberikan bantuan berupa satu ambulans secara simbolis kepada Ketua MWC NU Kecamatan Guntur KH Tamim Romli di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (5/11/2020).

NU merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia. Organisasi ini berdiri pada 31 Januari 1926 yang bergerak di bidang keagamaan, pendidikan, sosial, dan ekonomi. Saat ini NU memiliki madrasah di beberapa wilayah, seperti Semarang, Surabaya, Malang, Gresik, dan Jombang. Pendirian madrasah Nahdlatul Ulama bertujuan menjadi pusat mengaji dan belajar agama bagi anak-anak. Diharapkan kelak mereka dapat mempergunakan ilmu tersebut untuk melestarikan Islam tradisional.

Pemberian ambulans itu dilakukan demi mendukung efektivitas transportasi bagi pasien dari tempat tinggal menuju pusat kesehatan serta layanan medis di sekitar wilayah tersebut. Ambulans juga akan dimanfaatkan sebagai layanan siaga bencana, distribusi bantuan saat terjadi bencana, dan kendaraan darurat untuk mobilisasi. Program ini diberikan gratis bagi masyarakat kurang mampu di Kecamatan Guntur.

Baca Juga :  Gubernur NTT ajak Bupati/Wali Kota jangan Takut Berlebihan terhadap Covid-19

Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin menjelaskan bahwa latar belakang pembentukan Yayasan Muslim Sinar Mas yaitu senantiasa berupaya meringankan beban dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. “Kali ini kami menjalankan amanah tersebut dengan menyalurkan bantuan berupa ambulans untuk masyarakat di Kecamatan Guntur melalui lembaga NU setempat yang akrab dengan lingkungan sejak lama. Semoga bantuan kami bermanfaat bagi warga,” ujar Saleh Husin.

Branch Manager Kantor Cabang Bank Sinarmas Semarang Handoko Prasetyo menjelaskan bahwa bantuan itu diberikan mengingat minimnya ketersediaan sarana transportasi dibandingkan dengan jumlah pasien yang membutuhkan di wilayah Kecamatan Guntur. Ambulans tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah Kecamatan Guntur Kabupaten Demak dan sekitarnya demi kelancaran proses perawatan bagi pasien maupun transportasi angkutan jenazah.

Mewakili masyarakat Kecamatan Guntur, KH Tamim Romli mengucapkan terima kasih banyak kepada Yayasan Muslim Sinar Mas dan Bank Sinarmas Syariah atas bantuan yang diberikan. Pihaknya berharap ambulans gratis tersebut dapat membantu masyarakat yang membutuhkan di wilayah ini. (*/lya)

Baca Juga :  Asisten I Setda TTS Serahkan Santunan Kematian dan JHT

Comments

comments