Raja dan Permaisuri Termanu Ajak Majelis Adat Nusantara Nikmati Keindahan Pulau Rote

0
659

KIBLATNTT.COM, BA’A — Raja dan Permaisuri Termanu mengajak majelis adat Kerajaan Nusantara dan para tamu lainnya jalan-jalan melihat keindahan Pulau Rote.

Demikian dikatakan permaisuri Termanu Aktri Amalo Sabtu (07/12/2019) di Hotel Anugrah pantai Nembrala Rote Barat. Ia mengatakan ada sedikit kayak antara Indonesia bagian barat sama Indonesia bagian timur mungkin kendala bahasa dan lain sebagainya.

“Tapi setelah saya lebih tau, lebih dalam di Rote ini entah itu orangnya, entah itu alamnya ternyata tersimpan sesuatu yang luar biasa didalamnya baik itu orangnya, baik itu alamnya jadi semakin Saya kenal Rote semuanya saya semakin jatuh cinta dan kayaknya tuh hati ini sudah tidak bisa kemana-mana lagi tetap di Rote terus, “katanya.

Menurutnya untuk hari pertama yang sudah teman-teman liat kami coba untuk memperkenalkan Rote secara umum kalau kemarin secara Termanunya saja sekarang kami coba lihat perkenalkan Rote kepada teman-teman kami, baik yang dari majelis adat kerajaan Nusantara (MAKN) juga dari Rusia, Jerman dan lain sebagainya.

Baca Juga :  NTT Miniatur Pariwisata Dunia

untuk bisa melihat Rote di bagian selatan tapi punya banyak potensi yang sangat luar biasa mungkin selama ini belum dilihat atau belum dieksplor untuk kedepannya tadi ada bicara dengan beberapa permaisuri baik secara masalah tenun, pertanian banyak hal itu masih bicara secara awal saja tapi kami percaya sesuatu niat kami yang baik untuk masyarakat semua nanti juga akan di kerjakan dengan baik berikutnya kami akan diundang kerajaan beliau-beliau nanti juga kami kalau setiap kali kami dapat sesuatu ilmu pasti kita akan membagikan sama saudara-saudara semua

“Paling berkesan itu ternyata Rote khususnya Termanu ratu-ratu tadi bilang kain di Rote itu sangat indah sekali bupati dari pegunungan Bintang langsung bilang saya harus punya kain dari Rote, terus ada juga kami kenalkan juga ada kacang yang dari Rote Bokot itu beda banget teman saya dari Rusia bilang didunia dia temukan kacang yang terbaik ada di Rote jadi memang hal-hal kecil yang kami kenalkan tapi membekas di hati teman-teman kita yang lain, “tegasnya.

Baca Juga :  Masyarakat Adat dan Pemerintah Saling Membutuhkan

Raja Termanu Vico Amalo mengatakan kami sudah janji pada dewan adat di Termanu kalau kita cuma di dalam kita cuma dapat aslinya cuma kita butuh juga pengetahuan dari luar.

” jadi di bulan Januari setelah natal kami akan ajak dewan adat Termanu kami coba berkunjung ke kerajaan-kerajaan sahabat yang sudah kami rencanakan dan sudah di bicarakan dengan mereka yaitu Denpasar dan Sumenep supaya dewan adat kami juga ada bayangan pengetahuan bertambah untuk menjadi kita lebih kaya lagi dalam adat dan budaya, “katanya.(lya)

Comments

comments