10 Mosalaki Detusoko Komit Menangkan Paket WM

0
4285

Ende — Sepuluh mosalaki di tanah persekutuan adat Saga kecamatan Detusoko menyatakan diri mendukung dan siap menangkan pasangan calon Bupati Don Bosco M Wangge dan calon wakil bupati H. Munawar Achmad.

Kehadiran 10 Mosalaki serta Pernyataan dukungan tersebut disampaikan langsung oleh salah seorang kepala suku Saga A.M Wawo.

Dikonfirmasi wartawan usai kampanye dialogis, Rabu (28/2/2018) di aula stasi Saga, Wawo menyebutkan bersama sembilan mosalaki lainnya dan ana kalo fai walu, siap menangkan pasangan nomor urut 1, Don Bosco M Wangge sebagai Bupati dan H. Munawar sebagai wakil bupati.

“Kami mosalaki bersama ana kalo fai walu siap untuk menangkan bapa Don dan Bapa Munawar.Tidak usah khawatir bapa Don akan menang di Saga ” kata Wawo.

Dia menyebutkan, setidaknya 90 persen warga masyarakat Saga akan memberikan suara kepada pasangan nomor urut 1. Salah satu kepala suku di Saga ini menerangkan,dalam pemilihan kepala daerah sebelumnya masyarakat Saga menentukan pilihan kepada Don Bosco M Wangge meski tidak utuh.

Baca Juga :  Emi Nomleni Minta Kaum Perempuan NTT Bisa Jadi Pencatat Sejarah Dalam Pilgub NTT

“Saat itu ada calon anak kami Tote Badeoda yang maju juga sehingga pecah suara.Tapi tidak banyak sekitar 100 orang, karena masih ada hubungan darah.Tapi sekarang cuma dua paket. Kami disini saya pastikan 90 persen dukung Wangge -Munawar,” ujar pria paruh baya ini.

Sementara itu calon Bupati, Don Bosco M Wangge menegaskan, mestinya dia tidak melakukan kampanye di tempat ini, karena masyarakat Saga sudah mengetahui dirinya karena sepuluh tahun menjadi camat Detusoko, dan Saga tempat yang selalu dikunjungi.

“Kedatangan kami hanya mau menguatkan kembali dukungan bapak, mama semua. Saya tahu hati dan jiwa masih untuk saya” kata Don Wangge dihadapan ratusan warga yang memenuhi gedung pertemuan.

Dikatakannya bahwa jika nanti terpilih menjadi bupati, dia ingin menata kembali sektor pendidikan, kesehatan, reformasi birokrasi.

“Saya ingin menata kembali birokrasi karena sekarang ini sudah kronis.Yang junior memimpin senior, atau istilah militer serdadu memimpin kapten,” cetusnya.

Calon wakil bupati, H. Munawar mengatakan, kehadirannya mendampingi Don Wangge karena menurutnya Don Wangge adalah sosok yang jujur dan tidak berurusan dengan penegak hukum.

Baca Juga :  5 Januari 2018, Pasangan MDT-GTD Deklarasi

“makanya di baliho kami tertulis, jujur, adil. Mana ada paslon lain menyatakan hal ini. Hanya Don dan Munawar yang berani tulis jujur dan adil,” kata Munawar disambut tepukan tangan masyarakat Saga.

Sebelumnya ketua tim pemenangan paket WM, Achmad Mochdar menceritakan akan perjuangan mendapatkan partai pengusung. Menurutnya partai Gerindra mendukung calon yang menang karena Don dan Munawar peluang menang itu ada.

“Tidak ada pilihan lain, Gerindra pilih calon untuk menang dan bukan untuk kalah. Don Wangge dan Munawar paslon yang menang,” kata Ketua Gerindra Ende itu. (alen/qi)

Comments

comments