Bertandang Ke Kandang Lawan, MDT Diterima Secara Adat

0
5005

Tambolaka — Ketika bertandang ke kandang lawan dalam kampanye dialogis di Desa Kenduwela Kecamatan Kodi Utara, cabup Markus Dairo Talu diterima tokoh adat setempat dengan ritual adat dengan menyerahkan seekor ayam jantan dan kambing jantan kepada MDT, sebagai tanda iklas menerima kehadiran cabup momot urut 1 tersebut.

Terpantau ketika MDT bersama rombongan memasuki lokasi kampanye, Kamis (15/4/2018), MDT diterima dengan tuturan bahasa syair Kodi oleh salah satu tokoh adat setempat dengan menyelempangkan kain tenun kepada MDT dan menyerahkan seekor ayam jantan dan kambing kepada MDT.

Sebagaimana diketahui bahwa wilayah Kodi merupakan wilayah domisili salah satu cabup, namun kehadiran cabup MDT di wilayah setempat mencairkan segala bentuk apatisme yang selama ini berkembang ditengah masyarakat.

Robertus Djakadana mengaku alasannya mendukung paket MDT-GTD karena selama ini figur Bupati MDT telah banyak berbuat, tidak hanya menjanjikan janji-janji palsu, namun telah dibuktikannya dengan pembangunan yang ada merata di tiga wilayah di SBD.

Menurutnya penyerahan dan atau pemberian seekor ayam jantan dan kambing jantan kepada cabup MDT sebagai tanda dia bersama keluarga dan seluruh yang mendukung paket MDT-GTD menerima kehadiran cabup nomor urut 1 ini dengan tulus tanpa ada paksaan.

Baca Juga :  Mama Emi Siapkan Generasi Muda untuk Entaskan Kemiskinan NTT

“dukungan yang kami berikan untuk pak MDT adalah tulus dan kami berharap paket MDT-GTD bisa memimpin SBD untuk lima tahun kedepan,” katanya. (al/qi)

Comments

comments