Di Rote Ndao, Cagub BKH Beberkan Program Unggulan

419
3777

Ba’a — Pasangan Calon Gubernur Beny K Harman dan Wakil Gubernur Beny Litelnoni atau yang lebih di kenal dengan Paket Harmoni Nomor Urut 3 melakukan dialog terbatas di Markas DPD PKS Kabupaten Rote Ndao, Minggu (18/3/2018).

Dalam dialog itu, BKH membeberkan point yang menjadi program unggulan dalam membangun NTT ketika terpilih nanti adalah Desa menyala yang memiliki akses penerangan ( listrik). Desa menyala juga diartikan mengenai air bersih dan fasilitas telkomsel yang menjangkau seluruh wilayah NTT.

Diakuinya bahwa baru 40 persen wilayah di NTT yang mendapat air bersih dan masih bayak wilayah yang tidak punya jaringan telekomunikasi. “kalo saya jadi gubernur akan kita buat lebih banyak yang mendapat air besih dan lebih banyak lagi jaringan sinyal telekomunikasi yang masuh ke pelosok desa,” ujarnya.

Sementara terkait infrastruktur, jalan provinsi 3000 kilometer. Yang bagus hanya 40 persen dan 60 persennya rusak parah.

“Kami juga akan membenahi infrastruktur di NTT. kita juga akan bikin jembatan dan pelabuhan supaya ada konektifitas di antara wilayah satu ke wilayah lainnya,” katanya.

Baca Juga :  Ketua DPRD NTT Dukung KP2LA Serukan Pilkada Damai Lewat Budaya

Lebih lanjut BKH mengatakan bahwa masalah utama di NTT adalah kemiskinan. Dimana NTT masuk dalam tiga kelompok kategori miskin di Indonesia.

Pendapatan perkapita rakyat NTT empat juta rupiah per tahun dan atau Rp 300 ribu per bulan. Hal ini katanya tidak cukup memenuhi kebutuhan dalam keluarga.

Dikatakannya, sesuai data BPS Nasional jumlah pengangguran di NTT mencapai 100 ribu lebih, karenanya, jika nanti terpilih Harmoni akan membuka sebanyak mungkin lapangan pekerjaan.

“Solusinya akan kita ciptakan 100 ribu lapangan kerja di NTT. Yang tidak ada modal
Solusinya akan diberi pinjaman tanpa jaminan dan bunga atau pinjaman dalam jumlah tertentu yakni Rp 1 sampai 3 juta,” katanya seraya menambahkan Harmoni pun akan memberi beasiswa kepada pelajar SMP dan SMA. (al/qi)

Comments

comments