Don Wangge : Kami Sudah Pernah Berbuat

525
13766

Ende — Calon bupati Ende, Don Bosco M. Wangge mengatakan, saat dirinya menjabat Bupati Ende periode sebelumnya, banyak yang sudah di kerjakan.

Bersama wakil bupati saat itu, H.Achmad Mochdar sudah menjalankan amanat rakyat dengan membangun daerah ini meski diakui masih ada kekurangan.

Terhadap keberhasilan yang ada dirinya bersama Mat Mochdar tidak mau menepuk dada karena itu semua tugas dan kewajiban seorang pemimpin untuk membangun daerah ini.

Demikian hal ini disampaikan Don Wangge saat tatap muka dengan warga masyarakat di Numba kecamatan Nangapanda, Selasa (27/2/2018).

Dihadapan ratusan simpatisan paket WM, Don Wangge mengatakan, sudah banyak yang mereka lakukan, meski di akui dengan anggaran terbatas mereka berupaya membangun kabupaten Ende meski masih ada dengan nada miris mengkritisi bahwa tidak ada keberhasilan.

“Kami tidak mau menepuk dada atas apa yang sudah kami kerjakan. Karena tugas kami membangun daerah ini. Meski diakui masih ada kekurangan, karena kekurangan itulah saya maju lagi dan bersama pa Munawar untuk menuntaskannya,” ujar Don Wangge.

Baca Juga :  Ini Janji VBL-YNS Jika Memimpin NTT

Wangge juga mengatakan, selama menjabat, dirinya mengakui tidak mulai dari nol tetapi melanjutkan program pembangunan yang sudah mulai dari pemimpin terdahulu yakni Paulinus Domi. Karena itu dia mengatakan, menghargai para pemimpin terdahulu yang sudah meletakan dasar, dan tinggal melanjutkan yang sisa, menambah yang kurang dan membuat terobosan dan inovatif baru.

“Sekali lagi kami tidak mau menepuk dada menyebutkan keberhasilan kami. Karena menjadi pemimpin adalah bekerja untuk melayani rakyat, jika ada keberhasilan itulah keberhasilan bersama pemerintah dan masyarakat tanpa harus menepuk dada,” tandasnya.

Diakuinya bahwa minimnya APBD saat dirinya menjabat sebagai Bupati tidak menyurutkan dia bersama wakil bupati Mat Mochdar bekerja membangun kabupaten Ende. Dia juga membandingkan besarnya APBD di masa sekarang tentu bisa lebih membangun daerah ini karena Masa kepemimpinan dulu APBD sekitar Rp. 800 Miliaran kini sudah Tririliun

Kepada warga dan simpatisannya di Numba Wangge meminta doa dan dukungan, jika Tuhan menghendaki bersama Munawar terpilih nantinya, akan meningkatkan pembangunan baik pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan dan reformasi birokrasi serta bidang-bidang lainnya.

Baca Juga :  Daftar ke KPUD, Don Wangge Nyatakan Siap Perang dan Menang

Sementara itu, calon wakil bupati, H Munawar mengatakan, akan berbuat banyak untuk daerah ini jika masyarakat mempercayai dan ridho dari Allah SWT bersama Don Wangge menjadi Bupati dan wakil bupati.

“Jika kami terpilih kami akan bekerja maksimal.Tidak akan berkoar tentang keberhasilan kami, karena apa yang dibuat adalah tugas dan tanggung jawab seorang pemimpin, ” kata Munawar.

Ia juga berpesan kepada tim suksesnya untuk kedepankan politik santun dan tidak saling menyerang karena semua adalah SATU untuk Ende yang SATU karena semua kita SATU keluarga. (ALEN/qi)

Comments

comments