Don Wangge Sebut Paket Mesra Dibantai

734
3749

Ende — Don Wangge, mantan ketua tim paket Mesra Pasangan Klemens Meba dan Abdul Syukur Muhamad (Mesra) mengaku terpentalnya paket Mesra karena dibantai sehingga tidak bisa menjadi peserta yang bertarung dalam perhelatan Pilkada Ende 2018.

Hal ini disampaikan Don Wangge saat kampanye dialogis di Bhoanawa, Minggu (10/3/2018) malam.

Gagal karena dibantai maka Paket Mesra mengalihkan dukungan ke Paket WM (Wangge – Munawar).

“Pak Klemens dan pak Syukur dibantai untuk tidak ikut Pilkada. Siapa yang melakukan, tidak rahasia lagi, mereka dibantai oleh politisi di Ende, mafia politik di masa demokrasi ini,” kata Don Wangge.

Menurutnya, aksi yang dilakukan telah membunuh demokrasi supaya tidak bertumbuh di Ende ini. Maunya cukup satu pasangan calon yang Ikut Pemilu kepala daerah.

Dia kembali menyebutkan, mereka berusaha keras hanya satu pasangan calon , karena itu upaya mereka dengan memborong semua partai sehingga ada calon paket yang menjadi korban.

“Kasihan demokrasi di Ende ini. Di tahun 2014 ada 7 paket yang Ikut dalam Pilkada. Kini diborong dan berusaha melawan kotak kosong. Negara kita negara demokrasi tapi demokrasi di matikan,” ujarnya sembaru mengaku beruntung dua partai pasang badan yakni Gerindra dan PAN untuk dukung WM kalau tidak sama nasibnya dengan Klemens dan Syukur .

Baca Juga :  Cegah Perdagangan Orang, Mama Emi Minta Keluarga Jadi 'Palang Pintu'

Dia menambahkan, malam ini warga Bhoanawa kecamatan Ende Selatan bertemu dengan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertanding, yang menurutnya paket WM bersih jujur adil dan bebas KKN.

“Paket yang paling baik sudah ini untuk memimpin Ende ke depan karena keduanya bebas KKN, jujur, adil dan berintegritas,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa Ende sekarang darurat korupsi, mudah-mudahan Ende tidak darurat korupsi ketika Wangge – Munawar memimpin, karena calon bupati orang birokrasi yang sudah malang melintang mulai dari jabatan rendah hingga pernah menjadi bupati.

“kita berharap jika Tuhan berkenan dan rakyat Ende mendukung dan kami memimpin, maka jaringan atau rantai korupsi diputuskan,” tandasnya. (al/qi)

Comments

comments