DPW PKB NTT Gelar Musyawarah Kerja Wilayah

705
4093

Kupang — Cawagub Paket Marhaen Ir. Emelia Julia Nomleni hadir dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) DPW PKB NTT di Hotel Sasando Internasional, Jumat (23/3/2018) sore.

Dalam acara tersebut dihadiri juga Ketua DPW PKB NTT Yucundianus Lepa, Sekretaris DPW PKB NTT Aloysius Malo Ladi, Ketua Panitia Mukerwil Anton Timo, Sekretaris Donatus Djo, para ketua DPC se-NTT.

Lodovikus Taolin salah satu kader PKB menanyakan, apabila dalam Pilgub NTT, Paket Marhaen memenangkan Pilgub apa yang akan ditempuh. Sementara saat itu juga Calon Gubernur Marianus Sae masih dalam proses hukum.

“Menurut saya, kalau saat pilgub NTT, Paket ini menang, apakah nanti ibu Emi yang jadi gubernur. Kalau itu terjadi, siapa yang akan jadi wakil gubernur,” tanya Taolin.

Mantan Wakil Bupati Belu ini mengatakan, apabila itu terjadi maka PKB NTT harus bersikap.

Senada Ketua PKB Sumba Barat, Lele Dapawole mengatakan, apabila nanti Pilgub NTT dimenangkan oleh Paket Marhaen dan saat itu Calon Gubernur Marianus Sae masih dalam proses hukum, apakah nanti ada pengganti.

Baca Juga :  Cegah Perdagangan Orang, Mama Emi Minta Keluarga Jadi 'Palang Pintu'

“Seandainya kita menang dan pak Marianus terus ditahan, maka pasti ibu Nomlein jadi gubernur. Kalau seperti itu, maka siapa yang akan jadi wakil,” tanya Lele.

Dikatakan, sampai ini, belum ada kesepakatan dua partai koalisi. Karena itu, lanjut Lele, pihaknya meminta penjelasan dari partai soal hal ini

Ketua PKB Kabupaten Manggarai Barat, Sirilus Ladur mengatakan, saat ini terkesan, pihaknya sudah kalah 75 persen.” Karena koalisi tidak pernah duduk dan bicara soal konsep untuk menang. Bicara hari ini kita bicara menang tapi baru 25 persen,” kata Sirilus.

Dia menjelaskan, mereka yang ada di kabupaten sangat terganggu secara psikologis, karena dengan pola kampanye yang dilakukan.

“Keinginan PKB Manggarai Barat, yakni kehadiran Paket Marhaen harus memiliki konsep. Karena target kita menang bukan mau selfie. Koalisi di provinsi, jangan bebankan kami di DPC-DPC,” ujarnya. (tim)

Comments

comments