Ini Dia Kades Termudah Di Rote Ndao

3
94032

Rote Ndao — Efendi Hartoyo Muda, kepala desa terpilih di desa Modosinal Kecamatan Rote Barat Laut merupakan satu-satunya kepala desa termudah dari 43 kepala desa se-Kabupaten Rote Ndao yang baru usai dilantik, Jumad (16/12/2016) oleh Bupati Rote Ndao di Aula Bumi Ti’i Langga.

Masyarakat Desa Modosinal perlu berbangga karena memiliki seorang sosok pemimpin muda yang energik dan cerdas dengan memiliki segudang pengalaman, Eefendi dipastikan akan menghentar desa Modosinal menjadi desa unggulan dan penuh prestasi.

Saat berbincang dengan kiblatntt.com, Alumnus Teknik Sipil Politeknik Negeri Kupang itu mengatakan amanah masyarakat Desa Modosinal kepadanya untuk memimpin desa setempat merupakan sebuah beban tanggungjawab besar yang akan dijalankannya setulus hati dan iklas.

“Komitmen saya adalah akan mempertanggung jawabkan kepercayaan masyarakat desa Modosinal dengan sebaik-baiknya. Saya akan berusaha semampu saya beserta seluruh jajaran dan stakholder setempat untuk memberi yang terbaik,” ungkap sosok yang baru berusia 25 tahun itu.

Mantan konsultan pekerjaan proyek pembangunan rumah susun Kejari Atambua itu mengaku potensi utama desa Modosinal adalah pertanian dan itu akan menjadi fokus utamanya dalam membangun desa Modosinal. Dia pun berkomitmen menciptakan sistem pemerintahan desa yang bersih dari KKN, transparan dan demokratis.

Baca Juga :  Kepsek Diduga Tilep Sejumlah Uang Pungutan Siswa

“tekad saya untuk melayani seluruh masyarakat desa Modosinal dengan sepenuh hati dan setulusnya guna kemakmuran bersama. Dan ini adalah mimpi besar saya kembali ke desa tempat lahir saya,” ungkap pria kelahiran tahun 1991 itu.

Salah satu warga Desa Modosinal, Amos Lafu memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Desanya yang telah memberikan kepercayaan kepada seorang sosok muda untuk memimpin desa Modosinal.

Menurutnya, terpilihnya Efendi sebagai kades akan menjadi momentum yang baik bagi pemuda-pemudi untuk kedepannya mereka selalu diberikan kepercayaan untuk menjadi pemimpin dan membuktikan kapasitas dirinya. Mengingat sampai saat ini masih minimnya pengakuan akan eksitensi dan kemampuan yang dimiliki orang muda.

“Kita berharap akan semakin banyak lahir pemimpin-pemimpin muda yang memiliki spiritualitas yang tinggi,  profesionalitas yang tinggi dan integritas yang tinggi untuk bisa berkarya bagi nusa dan bangsa,” ujar mantan Ketua Cabang GMKI Kupang itu.

Ditambahkannya, bahwa kehadiran sosok Efendi sebagai salah satu kades termuda Kabupaten Rote Ndao menjadi salah satu teladan yang baik bagi semua pemuda-pemudi di seluruh tanah air untuk terus memberi diri melayani bangsa dan negara, mengingat pemuda adalah tulang punggung bangsa. (red)

Baca Juga :  Hery Pemu Dadi : Masyarakat Kodi Tidak Lagi Dikekang

Comments

comments