Isu Tak Mampu Pudarkan Pilihan Rakyat Kahale dan Karang Indah

470
6545

Tambolaka — Mainan isu dalam Pilkada SBD untuk menarik simpatik masyarakat, rupanya tak mempan bagi masyarakat di Desa Kahale dan Desa Karang Indah, Kecamatan Kodi Balaghar.

Pasalnya, rasa cinta masyarakat akar rumput telah terpatri untuk pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Markus Dairo Talu (MDT) dan Gerson Tanggu Dendo (GTD).

Hal itu terungkap ketika paket MDT-GTD melakukan kampanye terbatas di dua tempat tersebut, Senin (19/3/2018). Sehari penuh bersafari, MDT dan GTD mengumpulkan berbagai pengeluhan dari masyarakat akar rumput.

Di Kahale, Masyarakat akan memenangkan MDT dan GTD lantaran seluruh masyarakat Kahale merupakan keluarga besar dari Calon Wakil Bupati Gerson Tanggu Dendo (GTD). Di kampung Paramaroro Desa Kahale merupakan kampung asal dari GTD.

“Kami tidak mungkin menghianati GTD, karena darah tidak bisa dipisahkan hanya karena politik. Kahale akan memenangkan MDT dan GTD 85 persen, tanggal 27 Juni akan kita buktikan. Kita dukung karena programnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, kami tidak percaya dengan isu murahan yang dimainkan oleh lawan politik,” jelas Melkianus Walla.

Baca Juga :  Dapat Nomor 1, Pertanda Paket MDT-GTD Menjadi Yang Terdepan

Hal senada disampaikan tokoh Kodi, Lukas Leko Rihi. Ia mengaku dirinya dari awal telah mendukung MDT, saat ini pun dirinya siap kembali mendukung MDT-GTD dengan alasan mendasar yakni pembangunan yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat kecil.

“Kami siap menangkan MDT dan GTD, karena kerja keras kedua figur ini sehingga telah memberikan bukti nyata terhadap masyarakat akar rumput. MDT baru tiga tahun sudah nampak pembangunan di SBD, sedangkan GTD selama empat periode menjadi wakil rakyat telah bekerja maksimal. Kedua figur ini sangat cocok memimpin Kabupaten SBD,” ungkapnya.

Dikatakannya bahwa MDT dan GTD bukan figur yang hanya mencari kekuasaan, hal itu diluar pikiran keduanya. Jangan memilih pemimpin yang selalu membuang isu murahan, pemimpin yang mencari jabatan, sebab pemimpin seperti itu justru akan merusak kabupaten ini.

“Kita tidak melanjutkan kekuasaan mereka, tetapi kita melanjutkan pembangunan di SBD. Jangan pilih calon pemimpin yang mencari kuasa, jabatan, harta, tetapi kita memilih calon pemimpin yang merakyat, pemimpin yang telah memberikan bukti nyata. Jika kita memilih pemimpin yang hanya mencari kuasa semata, kita akan merusak tatanan demokrasi di SBD, sekali lagi jangan kita salah pilih,” harapnya.

Baca Juga :  Cerita Warga Larantuka Tentang Sosok Sederhana Mama Emi

Sedangkan di Desa Karang Indah, Kecamatan Balaghar, Nikodemus Nako Muda berjanji akan bekerja keras menangkan MDT dan GTD di Desa Karang Indah. Menurutnya dihati masyarakat hanya ada dua nama yakni MDT dan GTD.

“Saya siap menangkan MDT dan GTD di Desa Karang Indah, karena yang ada dalam hati masyarakat hanya nama MDT dan GTD. Saya tahu banyak yang pasang baliho paket lain, tetapi dalam hati masyarakat kecil tetap MDT-GTD. Semuanya itu karena masyarakat telah merasakan pembangunan jalan, apa lagi saat ini tiang listrik sudah bertebaran di sepanjang jalan. Jadi apa pun yang terjadi kami siap dukung MDT,” jelasnya. (red/qi)

Comments

comments