Jadi Anggota Dewan Bukan Untuk Merubah Nasib‎ ‎

0
2156

Tambolaka — Bertempat di ruang sidang utama kantor DPRD Kabupaten SBD, Ketua DPRD, Yosep M. Lende mengambil sumpah janji dan melantik dua anggota dewan PAW untuk sisah masa jabatan 2014-2019, Jumat (15/9/2017). 

Kedua anggota dewan yang di lantik adalah Dominikus Gera dari partai PBB menggantikan Yusuf U. Lele yang tersandung kasus hukum dan Yohanis Ngongo Deta dari partai Demokrat ‎menggantikan Alm. Viktor I. Ngela yang meninggal dunia beberapa bulan lalu. ‎

Pelantikan itu dihadiri Bupati SBD, Markus Dairo Talu, Dandim 1613/SB Letkol. Inf. Fifin Z. Saifudin, Kapolsek Loura, Samuel S. Simbolon, Wakil Ketua II DPRD, Sekwan, Pimpinan OPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Ketua DPRD, Yosep M. Lende dalam pidatonya mengatakan bahwa jabatan seorang dewan adalah jabatan politik bukan sebuah jabatan untuk merubah nasib. “Jabatan ini merupakan jabatan politik bukan jabatan utk merubah nasib,” tegasnya.

Selain itu Yosep menambahkan untuk menjadi seorang dewan dan menduduki jabatan itu tidaklah mudah, karena mereka yang terpilih menjadi dewan harus memiliki tanggungjawab moral terhadap bangsa dan negara untuk mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga :  Alasan Warga Desa di Kupang Tetap Dukung Marahen

“Pelantikan ini bukan semata-mata sebagai pelengkap, tetapi pelantikan seorang menjadi dewan juga diambil sumpah dan janji jabatan. Termasuk didalamnya terdapat sebuah tanggungjawab moral terhadap bangsa dan negara guna menyampaikan aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakannya dengan terlantik dua anggota dewan baru ini, maka sudah genap anggota dewan yang menduduki kursi di DPRD SBD sebanyak 35 kursi.

“Sebelumnya anggota dewan yang ada di DPRD SBD hanya 33 orang, dan dengan di lantiknya dua anggota dewan baru ini maka sudah genap 35. Sehingga semangat untuk menyampaikan aspirasi rakyat dapat terlaksana dengan baik untuk membangun daerah ini,” harapnya.

Dominikus Gera usai dilantik mengaku siap menjalankan tugas, fungsi dan kewajiban sebagai anggota DPRD SBD.
“saya berkomitmen untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya. (red)‎

Comments

comments