Jonas Salean Ingin Bangun Kota Kupang Dari Legisislatif

9
375

Kupang — Jonas Salean sudah berkomitmen dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih, Victory-Joss untuk bersinergi dalam meningkatkan bantuan anggaran Kota Kupang. Jika nanti masyarakat mempercayakan untuk duduk di kursi DPRD Provinsi NTT periode 2019-2024.

Demikian dikatakan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kupang, Jonas Salean saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (5/7/2018).

Diakuinya bahwa dirinya sudah mendaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi NTT Periode 2019-2024 Dapil Kota Kupang, dengan tujuan agar komunikasi dengan warga Kota Kupang tetap terbina dan tidak terputus sejak menjadi Walikota Kupang periode 2012-2017.

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir kalau saya duduk di dewan sudah paham benar, kalau orang lain belum tentu, karena lima tahun saya sudah bersama-sama dengan masyarakat bangun kota ini. Saya bangga seluruh program yang dibuat Pemkot sekarang adalah program kita dahulu, seperti Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022, yang mana 98 Persen merupakan Program kita dahulu. Dan keinginan saya ini juga didukung oleh Gubernur terpilih Viktor Laiskodat, yang ingin anggaran untuk sarana umum di Kota lebih besar, terutama sungai-sungai dan drainase harus dibenahi. Itu tugas kami di DPRD nanti, karena saya tahu persis apa kebutuhan masyarakat Kota Kupang, kalau saya duduk di dewan mewakili seluruh warga Kota enam kecamatan ini,”ungkapnya.

Baca Juga :  Peserta Mengaku Tak Tahu Tujuan Demo

Menurutnya, program yang dibuatnya tersebut, merupakan hasil saat mendapat kesempatan belajar di Harvard Kennedy School Amerika Serikat selama 1,5 Bulan, sebagai kepala daerah diberikan pengetahuan tambahan menjadi seorang pemimpin yang mengayomi orang miskin. Sehingga ketika kembali ke Kupang dibuat Brigade Kupang Sehat (BKS) yang sekarang ini menjadi Trend.

Jonas menjelaskan RSUD SK Lerik Kota Kupang sekarang masuk satu bulan ini memberikan pengobatan gratis hanya dengan menunjukan E-KTP, itu program seharusnya berakhir pada 2017, tapi sekarang dilanjutkan oleh walikota baru.

Walaupun begitu, pihaknya merasa bangga programnya masih dilanjutkan, dan bila sudah duduk sebagai Dewan di Provinsi NTT mewakili enam kecamatan di Kota Kupang, berharap anggaran untuk Kota lebih besar.

“Saat Pilgub lalu, saya sebagai Ketua Pemenangan Victory -Joss di Kota Kupang, sedangkan kalau kabupaten lain dipegang oleh Nasdem,”tegasnya. (lya/qi)

Comments

comments