Jumlah Dukungan Calon Anggota DPD NTT Minimal 2000 Pemilih

0
188909

Kupang — Jumlah dukungan untuk calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), minimal sebanyak 2000 pemilih yang harus tersebar di 11 kabupaten/kota di NTT.

“Syarat dukungan bagi setiap calon DPD minimal 2000 orang dan harus dibuktikan melalui foto cooy KTP,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum NTT Maryanti Luturmas Adoe, Selasa (27/3/2018) di Kupang.

Lebih lanjut dikatakan, untuk penyerahan dukungan berupa foto copy Kartu Tanda Penduduk paling lambat dilaksanakan tanggal 22 sampai dengan 26 April 2018 di Kantor KPU NTT.

Dia juga menjelaskan, untuk syarat dukungan perseorangan bagi calon anggota DPD RI diatur dalam Keputusan KPU RI Nomor 71 Tahun 2018 tentang Jumlah Penduduk, Pemilih dan Kabupaten Kota pada setiap provinsi sebagai dasar pemenuhan syarat dukungan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah.

Sementara pelaksanaan tahapan pencalonan perserta Pemilu tahun 2019 anggota DPD RI diatur dalam Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Baca Juga :  Gubernur Minta Pilkada di NTT Harus Sukses

Untuk membuktikan bahwa calon anggota DPD bersangkutan mendapat dukungan minimal 2000 pemilih, maka selain dibuktikan dengan foto copy Kartu Tanda Penduduk pendukung dan harus mengisi formulir dari masyarakat yang memberi dukungan.

“Pemberi dukungan harus mengisi formulir yang disediakan dan menandatanganinya,” jelasnya. (lya/qi)

Comments

comments