Kepada Cagub MS, Warga Naob Bilang Bupati Ray Tak Beri Perhatian

0
5938

Kupang — Jumat (19/1/18) siang, calon gubernur Marianus Sae (MS) melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Dalam perjalanan, MS dan rombongan diguyur hujan besar dan dihadang pohon besar di Desa Seo (Kecamatan Noemuti) yang tumbang menghalangi jalan akibat hujan dan angin kencang.

Bahu membahu bersama awak BTC dan para pengendara yang terjebak, MS ikut membantu memotong dan mengevakuasi pohon Lamtoro yang tumbang.

Setelah itu MS meneruskan perjalanan dan mampir melayat di salah satu rumah kerabat yang meninggal dunia di Kampung Nunhala, Desa Noebaun, Noemuti.

MS kemudian menemui masyarakat Noemuti yang berkumpul di kediaman Anggota DPRD NTT asal PDIP, Hiro Banfanu, persis di pinggir jalan negara Noemuti, kira-kira 400 meter dari rumah duka.

Setelah itu MS menemui masyarakat Desa Naob dan Haekto, Noemuti Timur. Disini, mulai dari cabang Oeperigi hingga ke pusat Desa Naob, kondisi jalan tampak rusak parah, panjangnya sekira 15 kilo meter.

Menurut warga, mereka tidak diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) TTU karena dalam dua periode kepemimpinan Bupati Ray Fernandez, Ray selalu kalah di desa ini saat Pilkada.

Baca Juga :  Arifin Ibrahim Dan Yonis Ajak Warga Loura Menangkan MDT-GTD

“Selama ini kami tidak pernah diperhatikan. Lihat saja jalan kami, rusak rasak. Lumpur licin kalau di musim hujan. Debu di musim panas. Kalau musim hujan rasa-rasanya di jalan ini kami ingin buat sawah saja,” papar salah satu tokoh masyarakat Naob, Agustinus Babys.

Di Naob, MS menyempatkan diri mengunjungi pasien Kusta di Rumah Sakit (RS) Kusta dan Cacat Umum Bunda Pembatu Abadi.

“Disini terdapat pasien rawat sebanyak 35 orang dan 75 orang lainnya dalam masa rehabilitasi. Sebenarnya masih banyak di kampung – kampung yang belum di bawa kesini,” kata Suster M Florida, salah satu perawat pasien kusta di RS Kusta dan Cacat Umum Bunda Pembatu Abadi Naob.

Dari Naob, MS kembali melanjutkan perjalanan ke Kefamenanu, ibukota TTU, untuk bertemu dengan ratusan pendukungnya yang telah berkumpul di Posko koalisi kerakyatan PDIP dan PKB di Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu. (tim/qi)

Comments

comments