Ketua Golkar NTT  Hengkang Ke Hanura‎ ‎

417
5574

Kupang — Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Ibrahim Agustinus Medah resmi meletakan jabatan sebagai ketua Golkar sekaligus‎ mengundurkan diri sebagai Kader Partai berlambang pohon beringin itu. ‎

Agustinus Medah yang telah menahkodai Partai Golkar NTT selama tiga periode itu resmi mengundurkan diri pada Kamis (24/8/2017). 

“Saya sudah meletakan jabatan sebagai ketua Golkar NTT sekaligus saya mengundurkan diri sebagai kader partai Golkar,” kata Bupati Kupang dua‎ periode itu di kantor DPD I Partai Hanura, Jumad (25/8/2017). 

Dengan mundurnya dari Partai Golkar kata Medah, dirinya langsung bergabung ke Partai Hanura. “Saya resmi mundur dari partai Golkar, Kamis (24/8/2017) kemarin dan saat ini saya mau bergabung ke partai Hanura,” katanya. 

Dijelaskannya bahwa tiga kali dirinya terpilih menjadi ketua DPD I Partai Golkar NTT dan pada saat itu Ketua Umum Golkar menggunakan dekresinya untuk menetapkan dirinya sebagai calon Gubernur yang akan bertarung dalam pesta Pilkada NTT tahun 2018 nanti. Dengan catatan, jika nanti dirinya kalah dalam Pilkada, maka harus meletakan jabatan ketua DPD‎. 

Baca Juga :  Don Wangge Sebut Paket Mesra Dibantai

“DPP Golkar tidak konsisten dengan keputusan saat Musda Golkar, dimana saat itu dibuatlah surat pernyataan kalau‎ saya maju Gubernur dan kalah maka saya harus meletakan jabatan ketua DPD I, namun sebelum bertarung saya telah dikalahkan oleh DPP yang menetapkan saudara Melky sebagai calon dari Golkar tanpa memperhatikan mekanisme-mekanisme dan komitmen yang telah disepakati saat Musda itu,” ungkapnya.

Ketua DPD I Partai Hanura NTT, Jimmy Sianto mengapresiasi langkah politik pak Medah.‎ Dia mengaku bahwa Pak Medah merupakan senior yang mana telah bergabung di partai Golkar sejak tahun 1975. 

“Beliau bergabung dengan Golkar saya belum lahir dan beliau ini senior politik kita di NTT,” katanya. (red)‎

Comments

comments