KPU Tetapkan Tiga Pasangan Calon Di Pilbup SBD

435
4487

Tambolaka — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) menetapkan tiga pasangan calob bupati dan wakil bupati yang maju dalam pilbup SBD tahun 2018.

Ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut adalah Markus Dairo Talu (MDT) – Gerson Tanggu Dendo, Kornelis Kodi Mete – Marten Christian Taka dan Dominggus Dama – Kornelis Tanggu Bore.

Ketiga pasangan calon tersebut dinyatakan lolos melalui rapat pleno terbuka dipimpin Ketua KPU SBD Mikael Bulu, Senin (12/1/2018).

Ketua KPU Mikael Bulu mengatakan bahwa tiga pasangan calon Bupati dan Wakli Bupati telah melalui berbagai proses sejak awal hingga pada penetapan.

“Kita sudah melewati proses yang panjang hingga saat ini kita telah menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakli Bupati. Yang di tetapkan oleh KPU saat ini adalah putra-putra terbaik SBD yang telah kami kaji dari syarat pencalonan yang mana semunya memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Menurutnya penetapan hari itu bukan berarti semua berkas telah lengkap, tetapi masih ada berkas yang sangat penting yang masih harus dilengkapi dan dimasukkan ke KPU.

Baca Juga :  Sudah Saatnya Perempuan Membuat Sejarah di NTT

“Masih ada proses lanjutan karena masih ada dokumen yang harus dilengkapi. Seperti berkas surat pengunduran dari PNS untuk paket Kontak dan Damai, dan surat cuti untuk pak MDT. Surat pengunduran diri harus di masukkan terhitung dari hari ini sampai tanggal 17 Februari 2018,” jelasnya.

Terpantau usai penetapan, calon Bupati petahana Markus Dairo Talu (MDT) langsung menyerahkan surat cutinya ke KPU. (red/qi)

Comments

comments