KPUD Rote Ndao Nyatakan PKS Lolos Verifikasi Faktual

556
3530

Ba’a — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Rote Ndao menyatakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memenuhi syarat setelah merampungkan verifikasi faktual tingkat Kabupaten Rote Ndao sebagai syarat menjadi partai politik peserta pemilu 2019.

Sekretaris KPUD Rote Ndao, Hofra Anakai yang melakukan verifikasi faktual di sekretariat PKS Rote Ndao, Selasa (30/1/2018) mengaku sesuai dengan keputusan mahkamah konstitusi maka 12 partai politik yang sudah mengikuti pemilihan umum 2014 perlu di lakukan verifikasi faktual terhitung tanggal 30 sampai 1 Februari 2018.

“untuk dua persyaratan yaitu struktur kepengurusan, Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta tiga puluh persen keterwakilan perempuan partai PKS memenuhi syarat dan lolos tahapan verifikasi faktual,” ujarnya.

Ketua DPD PKS Rote Ndao, Dicky J.Bilfaqih mengakui bahwa PKS periode kemarin belum ada Keterwakilan kursi di DPRD Rote Ndao, namun kali ini dia optimis akan ada keterwakilan PKS di Lembaga Legislatif Rote Ndao.

Ditanya terkait dukungan PKS untuk pilkada Kabupaten Rote Ndao, Dicky mengaku untuk sementara PKS belum menentukan sikap untuk mendukung salah satu Paslon, namun yang pasti setelah penetapan, PKS akan menentukan arah politik.

Baca Juga :  MDT Pemimpin Yang Memberi Bukti Nyata, Bukan Janji Belaka

“usai penetapan kami akan umumkan arah dukungan kami, namun yang pasti kami mendukung paket yang menang bukan paket yang kalah,” cetusnya. (AL/qi)

Comments

comments