Mantan Ketua DPRD Sebut Kabupaten Ende Dapat Rapor Merah

0
7280

Ende — Dalam tiga Tahun terakhir ini, Kabupaten Ende mendapat nilai merah dalam pengelolaan pemerintahan. Penilaian itu dilakukan oleh Kementerian Aparatur Negara dan Penataan Birokrasi.

Demikian disampaikan ketua tim kampanye paket Wangge – Munawar, Titus Tibo saat kampanye terbatas beberapa Pekan Kemarin di Wewaria.

Mantan ketua DPRD Ende itu mengatakan apa yang disampaikan merupakan fakta yang mesti diketahui oleh warga masyarakat Kabupaten Ende, karena itu, masyarakat sudah bisa menilai apakah pemerintah sekarang sudah bekerja untuk masyarakatnya.

“Apa yang saya sampaikan adalah fakta. Dan saya tidak bohong, jika saya bohong maka saya tidak akan selamat, karena ditempat ini ada turajaji, atau kesepakatan adat dengan wilayah saya, sehingga jika berbohong di tempat ini, saya tidak selamat,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan hasil yang dikeluarkan oleh kementerian aparatur negara dan reformasi birokrasi dari 21 Kabupaten/kota yang ada di NTT, Kabupaten Ende menempati rangking 19, Karenanya kabupaten Ende selama tiga tahun berturut-turut mendapat angka merah.

“Di tahun 2015 kita mendapat nilai C, tahun 2016 kita dapat nilai merah, begitu juga di tahun 2017 mendapat nilai merah,” ungkapnya seraya menambahkan penilaian dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ini tertanggal 29 Pebruari 2018 dengan nomor surat B.339.

Baca Juga :  Demi SBD, Masyarakat Siap Menangkan MDT-GTD

Berkaitan dengan itu, dia berharap masyarakat bisa menilai dan baru memilih pemimpin seperti apa dimasa mendatang. Dia juga mengingatkan agar warga cerdas memilih pemimpin sehingga kedepannya tidak merugikan dirinya sendiri.

Sementara itu calon Bupati Ende Don Bosco Wangge memaparkan apa yang akan dibuat jika terpilih menjadi bupati, yakni memperhatikan para petani, memperhatikan dunia pendidikan, kesehatan dan reformasi birokrasi.

“Saya sedang tidak bicara visi misi tetapi saya hanya mau berbicara soal apa yang kami buat nantinya jika terpilih,” ujar Don Wangge.

Dia juga menyinggung soal apa yang sudah dibuat dimasa kepemimpinannya . Namun demikian keberhasilan yang sudah dibuat bukan untuk berbangga diri, namun keberhasilan itu menjadi milik masyarakat karena menjadi pemimpin tugasnya mensejahterakan rakyat.

Sementara calon Wakil Bupati Munawar Achmad mengingatkan agar masyarakat menghindari politik uang dalam pemilihan kepala daerah, karena orupsi berawal dari hal itu.

Sebagai pendidik berkaitan dengan bidang pendidikan, paket nomor 1 akan meningkatkan mutu pendidikan dan mengembalikan Ende sebagai kota pelajar. (al/qi)

Baca Juga :  Fitnah, Ancaman dan Kriminalisasi Tak Mampu Redupkan MDT

Comments

comments