Marianus Sae Meminta Restu Ke Raja Babuin Atu Sae

515
2776

Kupang — Tak hanya warga desa yang ditemuinya, dalam perjalanannya mengitari Pulau Timor, calon Gubernur, Marianus Sae menyempatkan diri mendatangi Babuin Sonaf Fatutunan (Istana Babuin di atas batu) dan berdoa memohon restu di kuburan Raja Babuin Atu Sae, Rabu (17/1/2018).

Usai meminta restu, MS kembali bergerak menuju Desa Op – Desa Skinu dan Desa Bokong, Kecamatan Toianas, TTS, menemui warga yang telah menunggunya.

Sekitar pukul 14.42 Wita, MS bergerak menuju Kampung Bokong dari Desa Skinu. Lagi – lagi MS dan rombongan harus melewati banjir sungai Tamutu. Lebar sungai kira-kira mencapai 150 meter.

Menurut warga setempat, kondisi ini membuat mereka selalu terisolasi ketika musim hujan. “Kalau lagi hujan, kami tidak bisa kemana-mana. Tapi kalau musim kemarau, kami selalu kesusahan air bersih,” papar Nonci Misa (30), warga Desa Toianas.

Setelah menemui masyarakat Bokong, Ayotupas dan Oenlasi, MS dan rombongan kembali ke Soe, ibukota TTS, dan tidur di sana.

Keesokan harinya atau Kamis (18/1/18), MS melakukan pertemuan dengan para pengurus PKB dan PDIP TTS. Setelah itu, selama sehari penuh MS menemui masyarakat Soe di lima titik pertemuan yang dipersiapkan oleh jajaran PKB PDIP dan relawan MS – Emi TTS. (tim/qi)

Baca Juga :  RJC NTT Komit Menangkan Jokowi Pada Pemilu 2019

Comments

comments