MDT-GTD Lolos Tahapan Pemeriksaan Kesehatan

12
187269

Tambolaka — Hasil pemeriksaan tim dokter RSUD Prof. W. Z. Yohanes Kupang terhadap bakal calon bupati dan wakil bupati SBD, Markus Dairo Talu (MDT) dan Gerson Tanggu Dendo (GTD) yang diumumkan oleh KPUD SBD, Rabu (17/1/2018) dalam penyampaian hasil penelitian syarat calon pilkada SBD menyatakan jika paket calon dengan tagline MDT-GTD itu sehat jasmani dan rohani.

Ketua KPUD, Mikael Bulu mengatakan KPUD tidak mengambil bagian dalam pemeriksaan kesehatan calon Bupati dan Wakil Bupati. pemeriksaan kesehatan dilakukan di Kupang oleh tim dokter di RSUD Prof. W.Z Yohanes Kupang.

“Kami dari KPUD tidak mengambil bagian pemeriksaan kesehatan calon. Tugas kami hanya menyampaikan hasil pemeriksaan kepada calon,” ungkapnya.

Dikatakannya secara resmi tiga lembaga yang di percaya memeriksa calon bupati dan wakil bupati telah menyerahkan hasil pemeriksaan kepada KPUD Kabupaten.

“Tiga lembaga yang melakukan pemeriksaan kesehatan berhubungan dengan sakit dalam tubuh, BNN untuk memeriksa narkoba, dan ahli psikologi yang berkaitan dengan kesehatan jasmani dan rohani,” jelasnya.

Baca Juga :  DPW PKB NTT Gelar Musyawarah Kerja Wilayah

Bakal calon bupati petahana, Markus Dairo Talu (MDT) mengaku senang dan siap menjalani tahapan berikut. Tak hanya itu, MDT mengaku isu yang mengatakan calon Wakil Bupati Gerson Tanggu Dendo (GTD) tidak lolos akibat karena gangguan kesehatan tidak benar. (red)

Comments

comments