MDT Masih Menjabat Bupati Hingga 2019

303
6750

Tambolaka — Menjelang pelaksanaan Pilkada di Sumba Barat Daya, isu menyesatkan terus dihembuskan oleh oknum-oknum tertentu terhadap bacabup petahana Markus Dairo Talu (MDT).

Tak hanya soal dugaan ijazah palsu, namun kini santer isu terkait jabatan MDT sebagai Bupati pun dihembuskan guna mematahkan langkah MDT kembali menuju orang nomor wahid di SBD.

Isu beredar di masyarakat bahwa jabatan Bupati Markus Dairo Talu akan berakhir pada tahun 2018 ini. Namun, sayangnya isu tersebut dipatahkan dengan adanya surat Gubernur NTT nomor: Pem.275.5/14/II/2018 di tujukan kepada Bupati MDT berkaitan dengan Persetujuan Cuti Kampanye di Luar Tanggungan Negara.

Dikeluarkannya surat tersebut lantaran MDT kembali mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kabupaten SBD dalam pilkada serentak tahun 2018.

Surat yang di tanda tangani oleh Gubernur NTT, Frans Leburaya berkenaan adanya surat yang di keluarkan Bupati SBD dengan nomor: Pem/02/SBD/I/2018 tertanggal 10 Januari 2018 tentang permohonan cuti diluar tanggungan negara.

Menurut Ketua Tim Rakyat Bersatu MDT-GTD, Pdt. Ananias Bulu bahwa masa cuti MDT pada tanggal 15 Februari 2018 hingga pada tanggal 23 Juni 2018. Usai jadwal cuti, MDT akan melanjutkan jabatannya sebagai Bupati mulai tanggal 24 Juni 2018 hingga tahun 2019.

Baca Juga :  MDT : Saya Lebih Utamakan Kasih Dari Pada Dendam Politik

“Tadi kami baru dapat surat kepastian cuti pak MDT mulai tanggal 15 Februari hingga 24 Juni 2018. Jadi pak MDT tetap menjabat sebagai Bupati aktif usai cuti kampanye hingga 2019.,” jelasnya saat dikonfirmasi oleh media ini lewat pesan WhatsAppnya, Kamis (18/2/2018).

Menurutnya bahwa isu yang meresahkan masyarakat SBD selama ini adalah bohong. Masyarakat diminta jangan terbawa isu yang di mainkan oleh segelintir orang yang ingin menjatuhkan pamor MDT.

“Isu itu tidak benar, buktinya bahwa Gubernur telah membalas surat permohonan beliau (MDT) untuk cuti kampanye diluar tanggungan negara. Jadi saya harap masyarakat jangan percaya isu itu. Marilah kita memilih pemimpin yang tulus membangun SBD. MDT-GTD harga mati dan pasti menang,” Tandasnya. (red/qi)

Comments

comments