MDT : Saya Lebih Utamakan Kasih Dari Pada Dendam Politik

358
3890

Tambolaka — Kebesaran hati cabup Markus Dairo Talu patut diancungi jempol, bagaimana tidak, walau ia disakiti namun dengan tulus ia memaafkan.

Sebagai seorang ayah di dalam rumah yang namanya Sumba Barat Daya (SBD), Markus Dairo Talu memaafkan kekhilafan sembilan orang anak yang melakukan pengrusakan atribut kampanye (Baliho,red) paket MDT-GTD dan pemboman rumah Kepala Desa Waladimu yang adalah pendukung paket MDT-GTD, di Kecamatan Kodi Bangedo, Selasa (11/4/2018) lalu.

Bukti sosok Markus Dairo Talu memaafkan pelaku pemboman dan pengrusakan baliho dengan melakukan kebijakan pendekatan personal yang di bantu oleh pihak Kepolisian Polres Sumba Barat, untuk melakukan penangguhan penahanan terhadap sembilan pelaku yang telah di tangkap oleh Polres Sumba Barat, Selasa (17/4/2018) lalu.

Bukti cinta persaudaraan, Cabup/Cawabup nomor urut satu, Markus Dairo Talu dan Gerson Tanggu Dendo (paket MDT-GTD) menjemput ke sembilan pelaku pengrusakan baliho dan pemboman itu di Polres Sumba Barat, Selasa (1/5/2018) untuk di antar kembali di Desa Wainyapu, Kecamatan Kodi Balaghar.

Baca Juga :  Hery Pemu Dadi : Masyarakat Kodi Tidak Lagi Dikekang

Terpantau, sebelum diantar ke kampung halaman rumah Kepala Desa Wainyapu, Kades Wainyapu Yulius Wainigha bersama delapan kawannya sempat mampir sebentar di rumah Cabup Markus Dairo Talu (MDT).

Di sana (Radabolo, Desa Kalembu Weri, Kecamatan Wewewa Barat), Yulius Wainigha dan kawannya di sambut hangat oleh Cabup MDT dengan penyelempengkan kain. Selain itu, sebagai bukti ikatan persaudaraan MDT-GTD menumpahkan darah babi untuk Yulius Wainigha dan kawan-kawannya.

Kesempatan itu, Cabup MDT mengatakan, tali persahabatan dan persaudaraan lebih penting dari pada dendam hanya lantaran berbeda dalam politik. Siapapun yang terpilih menjadi Bupati dialah pemimpin SBD

“Mari kita jaga Pilkada ini agar berjalan lancar dan aman. Jangan karena beda politik lalu kita saling membenci, saya pribadi lebih mengutamakan kasih dari pada dendam. Terlepas dari situasi hari ini, entah saudara yang sembilan orang memilih paket lain tidak jadi soal, tetapi mari kita bersama menjaga Pilkada ini agar berjalan sesuai yang diharapkan,” imbau MDT.

Dari Radabolo, Cabup MDT bersama rombongan mengantar Yulius Wainigha dan kawannya kembali ke kampung halaman untuk kembali bertemu dan bercengkrama dengan sanak keluarganya. (alf/qi)

Baca Juga :  Isu Tak Mampu Pudarkan Pilihan Rakyat Kahale dan Karang Indah

Comments

comments