Paket MDT-GTD Sukses Paparkan Visi Misi Dengan Baik

317
3203

Tambolaka — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), menyelenggarakan debat kandidat ke II pasangan Cabup/Cawabup, Sabtu (9/6/2018) di Gedung Serba Guna (GSG) Weetabula.

Debat kandidat itu berlangsung dengan aman dan sukses yang di ikuti oleh Cabup/Cawabup Markus Dairo Talu – Gerson Tanggu Dendo (MDT-GTD), Dominggus Dama – Kornelis Tanggu Bore (Damai), Kornelius Kodi Mete – Marten Christian Taka (KonTak).

Ketiga Cabup/Cawabup itu menjawab pertanyaan panelis dengan baik. Ada pun ketiga panelis itu yakni Servolus Bobo Riti, Lasarus Jehamad, Yohanes Geli.

Dalam sambutan Ketua KPUD SBD Mikael Bulu menyampaikan, debat kandidat kedua pasangan calon (Paslon) ini merupakan peran rakyat dalam kegiatan kampanye yang di fasilitasi KPUD. Menurutnya tema debat kandidat itu tentang pembangunan Sumba Barat Daya melalui peningkatan pendidikan, kesehetan dan pariwisata.

“Kegiatan hari ini merupakan peran rakyat yang di fasilitasi oleh KPUD dengan tema
pembangunan Sumba Barat Daya melalui peningkatan pendidikan, kesehetan dan pariwisata,” katanya.

Dikatakannya ketiga paslon yang mengikuti perhelatan Pilkada SBD merupakan putra-putra terbaik Sumba Barat Daya yang nampak dari visi misi yang bertujuan sama yakni membangun Sumba Barat Daya lebih sejahtera.

Baca Juga :  Marten : Bupati Jalan Cepat Saja Kami Susah, Apa Lagi Mama

“Mereka adalah putra-putra terbaik Sumba Barat Daya yang nampak dari visi misi yang telah di paparkan selama berkampanye. Saatnya masyarakat mendengar, rakyat melihat kiprah ketiga paslon ini,” paparnya.

Dijelaskannya debat ini merupakan moment berharga rakyat SBD untuk menyimak, menyaksikan pemaparan visi misi paslon dengan baik dan pada akhirnya masyarakat dengan cerdas menentukan pilihannya.

Sedangkan Cabup/Cawabup Markus Dairo Talu – Gerson Tanggu Dendo (MDT-GTD) memaparkan visi mewujudkan masyarakat Sumba Barat Daya yang bangkit, sejahtera, mandiri dan aman.

“Visi kami paket MDT-GTD lima tahun kedepannya adalah mewujudkan masyarakat Sumba Barat Daya yang bangkit, sejahtera, mandiri dan aman,” jelas Cabup MDT.

Sedangkan misi paket MDT-GTD lima tahun kedepannya yang disampaikan oleh Cabup MDT dirincikannya dalam beberapa point penting yang telah di nikmati, dilihat dan dirasakan oleh masyarakat Sumba Barat Daya.

“Misi kami paket MDT-GTD adalah melaksanakan pembangunan ekonomi terpadu berbasis pertanian dengan pendekatan revolusi pertanian, peningkatan infrastruktur, serta pemenuhan kebutuhan rakyat yang didalamnya terdapat pelayanan pupuk gratis, bibit gratis, obat-obatan gratis, harga komoditi stabil, beras gratis, pembangunan jalan, jembatan, ketersediaan air bersih, listrik, pembangunan irigasi dan drainase, alat tenun gratis, benang gratis, pelatihan tenun, membangun sentra tenun, membangun pasar rakyat, pemasaran hasil produksi, menciptakan UKM/koperasi, pelayanan kesehatan dengan mengutamakan pola hidup sehat, peningkatan pembangunan pariwisata dengan cara melestarikan potensi alam serta seni budaya sebagai obyek wisata daerah, penyelesaian tapal batas, pemberantasan miras, pencurian dan perjudian dengan mendorong pembangunan Kodim dan Polres di SBD,” jelasnya. (alf/qi)

Baca Juga :  Di Flores Timur, Mama Emi Cerita Soal Kehebatan Perempuan

Comments

comments