Semakin Di Hujat, Pendukung Tetap Solid Menangkan MDT-GTD

453
2661

Tambolaka — Ditengah badai hujatan yang dilontarkan oleh lawan politik untuk menjatuhkan pamor MDT, justru pendukung Markus Dairo Talu (MDT) tetap solid menangkan paket MDT-GTD pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Terbukti, Sabtu (17/3/2018) malam di Desa Kalembu Weri, Kecamatan Wewewa Barat, SBD masyarakat simpatisan paket MDT-GTD dari Kecamatan Wewewa Utara berbondong-bondong ke kediaman MDT hanya untuk menyatakan sikap dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati dari paket MDT-GTD.

Terekam Kiblatntt.com dari diskusi kecil simpatisan MDT-GTD menyatakan bahwa arah dukungan masyarakat Kecamatan Wewewa Utara saat ini terarah ke paket nomor satu. Alhasil dari kerja keras MDT selama memimpin tiga tahun, pemerataan pembangunan sangat baik, inilah yang menjadi dasar utama berpalingnya masyarakat Kecamatan Wewewa Utara yang pada tahun 2013 lalu tidak mendukung MDT.

“Kami sadar, baru tiga tahun MDT menjabat Bupati pemerataan pembangunan dilakukannya, padahal jika kita ikuti kami dulu di Wewewa Utara tidak dukung beliau, tapi karena kemurahan hati, tulus tanpa membeda-bedakan pendukung atau musuh, beliau juga membangun jalan di tempat kami. Kalau pemimpin lain, jika tidak dukung, pasti harapan akan pembnganan hanya tinggal mimpi, salut sama MDT tidak ada dendam. Apa lagi kami dengar isu miring tentang MDT kami sangat sedih, tetapi dengan isu miring yang kami dengar, justru semangat kami makin bertambah siap dukung beliau dua periode,” katanya.

Baca Juga :  Jonas Salean Ingin Bangun Kota Kupang Dari Legisislatif

Menurut mereka hanya masalah waktu yang tidak cukup sehingga tidak banyak titik di Kecamatan Wewewa Utara. Padahal, keinginan mereka agar MDT-GTD mengguncang panggung politik khusus di Wewewa Utara.

“Kami sangat senang apabila MDT dan GTD mengguncang panggung politik di Wewewa Utara. Hanya masalah waktu yang tidak cukup saja, kami mau buktikan bahwa kami dari Wewewa Utara solid untuk MDT dan GTD, kami tidak mau seperti kerbau yang di cucok hidungnya, kami punya harga diri, kami tidak mau dikatakan sebagai penyumbang suara tetapi kami juga mau buktikan bahwa Wewewa Utara sebagai penentu kemenangan MDT-GTD,” tegasnya.

Sedangkan calon Bupati petahana, Markus Dairo Talu (MDT) mengakui bahwa masyarakat Kecamatan Wewewa Utara sangat kuat mempertahankan harga diri wilayahnya. Menurutnya pada tahun 2013 yang lalu, Wewewa Utara bersatu untuk menangkan putranya sendiri.

“Saya akui kesatuan masyarakat Wewewa Utara sulit untuk dipecahkan, tapi masyarakat telah sadar mana pemimpin yang pro terhadap rakyatnya. Kita dulu lawan, sekarang jadi kawan. Tetapi saya tidak dendam, saya bagi semua pembangunan di SBD sangat merata, dan itu terbukti, silahkan kroscek sendiri,” katanya. (red/qi)

Baca Juga :  Debat Pilgub NTT, Marianus-Emi Jadi Trending Topic Nasional

Comments

comments