Tahun Politik, Masyarakat Diminta Jaga Solidaritas

0
168

Kupang — Dalam rangka menyongsong momentum Demokrasi yang dilaksanakan di Indonesia lebih khususnya di kota Kupang pada tahun 2018/2019, sebagai warga kota Kupang perlu mengetahui secara baik momentum tahun politik.

Hal ini berkaitan dengan Pileg dan Pilpres, oleh karena itu pemerintah kota Kupang melalui Kesbangpol membuat kegiatan diskusi politik bagi masyarakat Kota Kupang. Dengan thema mewujudkan pemilu serentak tahun 2019 yang berkualitas dan bermartabat.

Demikian dikatakan pejabat Sekda Kota Kupang Thomas Gah, Kamis (4/10/2018) di kantor walikota Kupang.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan bekalan bagi semua, baik partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh pemuda supaya kegiatan tahun politik 2018 dan 2019 ini bisa berjalan sebagaimana diharapkan.

“sekarang dengan bertambahnya parpol tentu bertambah pula calon legislatif di kota Kupang sehingga perlu kita menyikapi ini dengan baik jadi walaupun ada persaingan- persaingan di dalam perjuangan sebagai anggota legislatif tapi tidak boleh kita mengabaikan gesekan-gesekan warga masyarakat karena pendukung dan lain-lain,” ungkapnya.

Baca Juga :  DPD Partai ‎Nasdem SBD Daftar Sebagai Peserta Pemilu 

Menurutnya pemerintah kota Kupang melalui Kesbangpol menyelenggarakan kegiatan ini untuk bisa selaraskan pemahaman dengan begitu solidaritas warga tetap terjaga walaupun ada gesekan-gesekan politik.

Sementara itu ketua panitia, Mel Manafe mengatakan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah menyampaikan konsep politik yang memiliki tujuan akhir menjadikan masyarakat lebih paham politik, sadar akan hal dan kewajiban sehingga dapat ikut serta dalam pemilu serentak tahun 2019. Dan untuk memotivasi masyarakat semakin memahami politik.

“Peserta yang mengikuti kegiatan forum diskusi politik adalah tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan ormas kelurahan se kota Kupang berjumlah 100 orang dan 12 orang perwakilan dari pengurus partai politik dengan melibatkan peserta dari 51 kelurahan dalam wilayah pemerintahan kota Kupang,”kata kabid hubungan antar lembaga.

Narasumber dari kegiatan tersebut adalah Ketua KPU Kota Kupang dgn materi menyongsong pemilu tahun 2019. Pakar politik dan hukum Kota Kupang Dr. JhonTubahelan dengan materi mewujudkan pemilu serentak tahun 2019 yang berkualitas dan bermartabat. Dan yang terakhir Plt. Badan dan politik Kota Kupang dengan materi tugas pokok dan fungsi badan Kesbangpol Kota Kupang. (lya/qi)

Baca Juga :  Jonas Salean Ingin Bangun Kota Kupang Dari Legisislatif

Comments

comments