VBL Imbau Masyarakat Stop Jual Tanah Pesisir Pantai

75
3741

Waikabubak — Diacara deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Victor Bungtilu Laiskodat (VBL) dan Yospeh Nai Soi (YNS) di lapangan Manda Elu, Sumba Barat, Rabu (24/1/2018), VBL mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak lagi menjual tanah-tanah pesisir pantai kepada pihak asing.

“kalau kita mau pariwisata NTT menjadi sektor unggulan yang mendunia, maka mulai sekarang stop jual tanah pesisir pantai ke pihak luar. Karena saya yakin kedepannya tanah kita ini akan mahal, sangat mahal harganya, dan kita akan mewariskannya kepada generasi berikutnya,” tegasnya.

Dijelaskannya bahwa sektor pariwisata merupakan sektor yang multi efek dan sangat menjanjikan bagi kemajuan sebuah daerah. Ini dibuktikan dengan penyumbang devisa terbesar di Indonesia adalah sektor pariwisata setelah kelapa sawit.

Tak hanya itu, Victor Laiskodat juga mengatakan saat ini karier politiknya sedang meningkat di Jakarta. Menurutnya kesempatan itu akan di gunakannya sebagai alat untuk mewujudkan NTT yang sejahtera.

“Saya meninggalkan kedudukan saya di Jakarta karena saya sadar masyarakat NTT sangat miskin. Jika saya terpilih menjadi Gubernur, saya akan mengirim 10 ribu orang muda untuk bersekolah di negara lain. Tujuannya apa, agar sekembalinya mereka dapat menjadi pemimpin-pemimpin yang mampu merubah NTT lebih baik lagi,” ungkapnya.

Baca Juga :  15.500 Pemilih Hilang Hak Suara?

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sumba Barat Gregrorius Pandango dalam orasinya mengajak seluruh masyarakat Sumba Barat untuk mendukung dan memenangkan paket Victory-Joss.

“Saya sangat mengenal kepribadian VBL, dan saya yakin bahwa dukungan masyarakat tidak akan sia-sia. Kita butuh pemimpin yang mampu mendengar teriakan rakyatnya, mampu melihat penderitaan rakyatnya, saya percaya di tangan Victor Bungtilu Laiskodat dan Yosep Nai Soi, NTT akan keluar dari angka kemiskinan,” tandasnya. (red/qi)

Comments

comments