Waketum Partai Demokrat Konsolidasi dengan DPD II NTT

0
71

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono (AHY) melakukan konsolidasi dengan Pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten/kota se-NTT, Selasa (18/2/2010).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat propinsi NTT dan 22 Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Senusa Tenggara Timur setelah menggelar pertemuan di Hotel Aston Kupang Selasa 18/02/2020 dengan ini mengdeklarasikan sikap sebagai berikut.

Kami bersepakat mendukung sepenuhnya dan memilih Agus Harimurti Yudhoyono sebagai ketua umum dewan pimpinan pusat (DPP) partai Demokrat pada kongres Partai Demokrat tahun 2020.Sikap ini di landasi keinginan dan niat tulus kami demi kebesaran dan kejayaan partai Demokrat diseluruh wilayah negara kesatuan republik Indonesia ketua DPD berserta 22 ketua cabang partai Demokrat di seluruh NTT tandatangani oleh 22 Ketua DPC dan satu ketua DPD. Deklarasi ini di bacakan oleh Ketua DPD Jefry Riwu Kore.

Sementara itu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) wawancara mengatakan sangat senang bisa menyapa secara langsung para kader partai Demokrat dan juga masyarakat yang ada di Kupang. kunjungan kali ini untuk menyambung silaturahmi dan melakukan konsolidasi internal partai Demokrat khususnya dalam mempersiapkan Pilkada 2020.

“Saya tentu dalam forum ini juga cukup terkejut ketika tadi ketua DPD peserta 22 ketua DPC propinsi NTT memberikan dukungan dalam bentuk deklarasi yang tadi di dengarkan oleh teman-teman sekalian. Tentu jika itu adalah doa dan harapan yang di berikan kepada saya pribadi untuk bisa terus berkiprah besarkan partai demokrat kedepan maka saya mengucapkan terima kasih dan tentu harus kita lakukan kerja keras bersama karena partai ini adalah partai yang besar yang membutuhkan kerja keras dari semua kader termasuk yang ada di NTT. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas doa dan harapan kita. Dari perjalanan saya ke berbagai daerah di Indonesia terus terang dalam kurung waktu satu setengah bulan terakhir. Saya memang sengaja membuangkan waktu untuk bisa menyapa.

Baca Juga :  Marianus Sae Meminta Restu Ke Raja Babuin Atu Sae

Ia menjelaskan, tetapi memang lebih khusus dalam konteks mempersiapkan kader-kader utama kita bisa ikut dalam pilkada 2020 dan dari interaksi dan perjumpaan dengan kader tersebut termasuk ketua DPD dan Ketua DPC di berbagai propinsi di tanah air ada harapan serupa seperti yang disampaikan Ketua DPD NTT.

“Tentu sekali lagi saya mengatakan yang paling penting bagaimana kongres nanti bisa berjalan dengan baik, aman, lancar dan demokratis dan bisa melahirkan semangat baru melahirkan harapan baru agar Demokrat bisa semakin solid kedepan bisa bangkit lagi di berbagai daerah dan juga bisa semakin berkontribusi untuk masyarakat.

Menurutnya, pada akhirnya politik adalah bagaimana kita bisa mendapatkan peran dan bisa membangun masyarakat kita di berbagai daerah

“Saya senang sekali waktu kecil dulu saya tinggal di Timor Leste ketika ayah menjadi Komandan batalyon di Timor Leste tentunya memorinya sudah lama sekali terus terang sebagai seorang politisi ini adalah kunjungan pertama tapi saya mengatakan insyaallah ini bukan yang terakhir karena bagi saya NTT adalah propinsi yang penting dan banyak sekali kabupaten Kota yang juga harus lebih saya pahami, saya jelajahi dan tentunya saya akan mencari waktu kedepan kesempatan-kesempatan untuk bisa berkunjung. Tapi saya juga cerita mudah-mudahan tidak hanya sebuah politik tetapi juga bisa menikmati alam, potensi wisata di NTT ini luar biasa kulinernya Jangan sampai nanti kita sendiri tidak menikmati alam kita padahal turis-turis asing berdatangan. Saya berharap Tentunya saya dan teman-teman bisa terus juga mempromosikan potensi pariwisata ke Khasan dan kearifan lokal yang ada di NTT termasuk segala tradisi dan kebudayaan yang unggul mudah-mudahan ini yang bisa menjadi penggerak saya untuk terus berkeliling ke berbagai daerah termasuk NTT. Harusnya dan setau saya selama ini kita tentu memberikan dukungan penuh beliau mendapat perhatian khusus dari ketua umum karena sebagai Wali Kota di propinsi yang penting ini, “ungkapnya.

Baca Juga :  Isu Tak Mampu Pudarkan Pilihan Rakyat Kahale dan Karang Indah

Menurutnya, dengan semangat beliau untuk membangun kota nya kemudian mensejahterakan masyarakat walaupun baru hampir tiga tahun tapi sudah banyak yang telah dilakukan beliau untuk Kota Kupang oleh karena itu saya punya keyakinan partai Demokrat di tingkat pusat juga akan terus memberikan dukungan seperti yang selama ini telah diberikan kepada beliau maupun kepala daerah-kepala daerah lainnya.

“Saya sebetulnya tidak ingin terlalu jauh berandai-andai bagai saya ingin terus mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas-tugas apapun yang akan dilimpahkan kepada saya dalam konteks ini saya ingin fokus bagaimana bersama-sama partai Demokrat bisa lebih menyapa masyarakat, mendengarkan bisa dikatakan permasalahan maupun aspirasi dan kita suarakan, “tegasnya.

Ia menjelaskan, walaupun saat ini Demokrat tidak dalam pemerintahan Nasional tapi kami juga punya cukup banyak kepala-kepala daerah termasuk yang ada di Kupang Wali Kita Kupang, tadi juga kita punya bupati di Kabupaten Belu yang tidak kalah penting adalah suara anggota DPD kita baik di tingkat pusat kita punya pak Benny khataman, di DPRD NTT wakil-wakil rakyat kami yang memiliki komitmen untuk bisa memajukan propinsi ini dan tentu di tingkat Kabupaten/Kota

Baca Juga :  Di Flores Timur, Mama Emi Cerita Soal Kehebatan Perempuan

” Saya berharap dan memberikan dukungan penuh kepada semua anggota DPRD dari partai Demokrat untuk terus berkontribusi melalui pemikiran, gagasan termasuk kritik yang membangun jika itu dibutuhkan untuk memajukan daerah dan juga masyarakat kita, “pintanya. (Lya)

Comments

comments