Walau Banjir Menghadang, Marianus-Emi Terus Bergerak Temui Warga Desa

0
5880

Kupang — Walau banjir menghadang disejumlah sungai yang membentang pulau Timor, namun tak sedikit pun mengurungkan niat calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Marianus Sae dan Emelia Julia Nomleni (MS – EMI) bergerak menemui masyarakat di desa-desa di pulau Timor.

Selasa (16/1/2018) Calon Gubenur dan Wakil Gubernur yang diusung PKB dan PDIP itu menyisir Pulau Timor, mulai dari Utara, Tengah hingga Selatan.

MS – Emi mulai melakukan perjalanan dari Kota Kupang menuju Desa Kiubaat, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Saat menuju Kiubaat, MS – Emi yang dikawal puluhan awak Bajawa Trail Club (BTC) melewati lima sungai yang saat itu banjir dengan kondisi jalan yang sangat memprihatinkan. Namun dengan semangat yang kokoh MS – Emi melewatinya dengan gembira dan semangat.

Disini, MS – Emi menemui ratusan warga desa yang telah menanti sejak pagi. Setelah itu, MS dan Emi berpisah. Emi menemui masyarakat di bagian Selatan TTS, sedangkan MS menelusuri TTS bagian Tengah dari Desa Fatutnana, Kecamatan Noebeba hingga ke Kecamatan Kuanfatu dan Kolbano.

Baca Juga :  Mama Emi: Jangan Biarkan Anak Perempuan Anda Dijual

MS dan rombongan sempat di hadang banjir di sungai Oesena Fatutnana dan sungai Oebaki. Namun karena kegigihan MS untuk menemui masyarakat dan bantuan masyarakat setempat, akhirnya MS dan rombongan mampu melewati sungai yang saat itu sedang banjir besar.

MS bersama awak BTC dibantu masyarakat bahu membahu menyeberangkan sepeda motor dan logistik yang dibawa. Maklum disini tak ada jembatan. Lebar sungai mencapai 250 meter. Sudah berpuluh tahun kondisinya seperti ini. (tim/qi)

Comments

comments