Danrem 161/WS Berikan Pengarahan Kepada 485 Personil Tamtama

0
33

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Kamis (27/8/2020) memberikan pengarahan dan pembekalan kepada 485 orang personel Tamtama Remaja Lulusan Dikmata TNI AD TA. 2019, bertempat di Lapangan Makorem 161/Wira Sakti.

Komandan Korem 161/Wira Sakti dalam arahannya, menyampaikan bahwa selaku Babinsa harus dapat memahami situasi diwilayah binaan masing masing dan harus berperan sebagai pelopor ditengah masyarakat, termasuk cara bicarapun harus yang baik dan sopan, dengan tidak menghilangkan ciri khas seorang Prajurit.

“ Jaga sinergitas TNI dan Polri, jangan kalian rusak dengan perilaku yang tidak baik, sebab sinergitas TNI dan Polri di Provinsi NTT sudah sangat baik dan Hindari segala bentuk pelanggaran “ tegas Brigjen TNI Samuel.

Ada Empat Penekanan dari Komandan Korem 161/Wira Saki Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, yang pertama : Sikap Teritorial, dalam rangka Pembinaan Teritorial atau Binter di lingkungan TNI AD diimplementasikan dalam formula 4S yaitu senyum, sapa, salam dan silaturahmi.

Hal kedua : Prajurit harus loyal. Sikap loyalitas prajurit harus dibangun dimanapun bertugas. Loyalitas pimpinan kepada bawahan, loyalitas bawahan kepada pimpinan, kepada sesama juga antar institusi harus dibangun karena itu kekuatan.

Baca Juga :  Berkunjung ke Kuwus, Gubernur VBL Ingin Pastikan Komitmen Pemerintah Terealisasi di Lapangan

Ketiga ; Kondusif, suasana yang sudah cukup baik ini tinggal di tingkatkan, jaga komunikasi dengan siapapun.

Keempat: Tercapainya tugas pokok, sebagai bagian dari TNI memiliki tugas Pokok “Menegakkan kedaulatan negara, Mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta Melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.”jelas Danrem.”

Usai memberikan pengarahan, Komandan korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakay melanjutkan kegiatan berupa jalan santai bersama Tantama Remaja Babinsa dengan route Makorem, Jl. Bajawa, Jl Eltari, GOR Oepoi dan finish di Makorem.

Tampak hadir juga dalam kegiatan ini para perwira jajaran Kodim dan Para Pembina Taja Babinsa dari masing masing Kodim jajaran.(*/lya)

Comments

comments