Danrem 161/Wira Sakti Pimpin Anggota Tanam Mangrove dan Doa Bersama

0
161

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 161/Wira Sakti Kupang, Brigjend TNI Syaiful Rahman, S.Sos memimpin anggotanya melakukan kegiatan penanaman mangrove dan doa bersama yang dilakukan di kawasan hutan mangrove Oesapa, Jumat (13/12/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari juang TNI tahun 2019.

Penanaman mangrove bertujuan selain untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup, juga mendukung kawasan ini sebagai destinasi wisata baru dalam rangka mendukung pariwisata Provinsi NTT, khususnya di Kota Kupang

Hal tersebut disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman,S.Sos dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasbrigif 21/Komodo Letkol Inf Agus Setiandar pada Karya Bakti Penanaman Mangrove, Jumat (13/12/2019) di Pantai Ecowisata Mangrove Kel Oesapa Barat, Kec Kelapa Lima Kota Kupang.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019.

” Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Juang TNI AD, yang merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada kelestarian lingkungan hidup dan mendukung pariwisata provinsi NTT dengan menanam 1000 ( seribu) mangrove di Kawasan Pantai Ecowisata ini”, jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Baca Juga :  KPU NTT Sosialisasi Terima Kasih Telah Memilih

Adapun peserta kegiatan ini adalah dari Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari Kupang, Kodim 1604/Kupang, Brigif 21/Komodo, Polresta Kupang, Balak Aju Kodam IX/Udayana, FKPPI, unsur Pramuka dan Masyarakat Kel. Oesapa Barat.

Tidak ketinggalan pula turut bergabung pada kegiatan ini adalah Jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 161 PD IX/Udayana.

Sementara itu Kapenrem 161/Wira Sakti Mayor Inf Arwan Minarta dalam rilis tertulisnya,pada Acara Doa Bersama dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD 2019, mengatakan doa bersama ini sebagai bentuk rasa syukur dan harapan agar TNI AD senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, untuk melanjutkan tugas dan pengabdiannya kepada Negara dan Bangsa Indonesia di Wilayah Korem 161/Wira Sakti, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Lebih lanjut dikatakan bahwa doa bersama ini diikuti oleh seluruh anggota Jajaran Korem 161/Wira Sakti, sesuai dengan agama masing-masing, dan dilaksanakan secara serentak di empat tempat ibadah di Kupang.

” Untuk Umat Islam dilaksanakan usai Sholat Jumat di Masjid Nurul Wathan Asrama TNI AD Kuanino yang dipimpin Imam Masjid Nurul Wathan, Suparmin. Umat Hindu di Pura Wira Tirta Yudha Asrama TNI AD Kuanino yang dipimpin Pinandita Sertu I Wayan Budiadnya, Umat Katholik di Gereja Katedral Kupang dipimpin Romo Ambros Ladjar, Pr dan Umat Protestan di Gereja Batu Karang Asrama TNI AD Kuanino yang dipimpin oleh Pdt. Nicodemus Lepat, S.Th”, pungkasnya.(lya)

Baca Juga :  Korem 161/Wira Sakti Dukung Gerakan Tanam Sejuta Pohon

Comments

comments