Danrem 161/WS dan Kapolda NTT Lakukan Baksos Pembagian Paket Sembako

0
55

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya didampingi Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Lotharia latif, S.H., M.Hum, Kabinda NTT, Danlanud El Tari Kupang, Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Jems Andre Ratu Edo, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny.Diana Samuel beserta Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pembagian secara simbolis paket sembako, dalam rangka menyambut HUT Ke-75 TNI yang dilaksanakan di Lapangan Hitam Makorem 161/Wira Sakti, Jumat. (25/09/2020).

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh unsur TNI,POLRI,Pemerintah Provinsi NTT, para pengusaha dan wiraswastawan.

” Apresiasi dan rasa terimakasih atas dukungan serta sinergitasnya, sehingga kegiatan Bakti Sosial ini dapat kita laksanakan bersama,” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kita semua memahami dan merasakan dampak ekonomi yang diakibatkan pandemi Covid-19 sangat terasa di kalangan masyarakat, terlebih masyarakat kalangan bawah yang taraf ekonominya kurang mampu.

Baca Juga :  KSAD Andika Perkasa Resmikan Kodim 1629/SBD Dan Kikav Komodo KA

“Untuk itulah, dalam momentum HUT Ke 75 TNI tahun 2020 ini, TNI, POLRI bersinergi dengan Pemerintah dan Unsur Swasta beserta komponen masyarakat Nusa Tenggara Timur lainnya, senantiasa berupaya mewujudkan kepedulian, salah satunya dengan melaksanakan pembagian paket
sembako untuk membantu masyarakat kurang mampu akibat menurunnya ekonomi warga ditengah
suasana pandemi covid 19 ini”, ungkap Danrem.

Juga dikatakan harapan dari pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial HUT ke 75 TNI Tahun 2020.

” Diharapkan bantuan
sembako ini dapat tersalur dengan lancar dan optimal, diterima langsung oleh warga yang benar-benar membutuhkan, sehingga dapat membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hariannya.” harap Danrem”.

Untuk diketahui bahwa dari 1300 Paket sembako yang dikumpulkan bersama saat ini, yang sedang didistribusikan sebanyak 750 paket, yang di pimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa di wilayah perbatasan. Sisanya 550 paket sembako akan dibagikan oleh Tim Pembagi sembako yang terdiri dari para Babinsa, Babinkamtibmas, Babinpotdirga dan Babinpotmar di beberapa wilayah di Kota Kupang.

Baca Juga :  Emi Nomleni Ajak Insan Pers Sambut 2020 dengan Semangat Optimisme

Tampak hadir pada kegiatan ini adalah Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, Kabinda NTT, Danlanud Eltari Kupang, Kasrem 161/Wira Sakti, Aspotmar Danlantamal VII Kupang dan Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX /Udayana dan Wakil Ketua beserta pengurus, serta sejumlah undangan dari kalangan pengusaha dan swasta. (*/lya)

Comments

comments